PENGARUH BLENDED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI MAN 3 MEDAN

Saputri, Rina (2021) PENGARUH BLENDED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI MAN 3 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4172121014 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4172121014 COVER.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4172121014 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4172121014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4172121014 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4172121014 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4172121014 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4172121014 PREFACE.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4172121014 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4172121014 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4172121014 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4172121014 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4172121014 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4172121014 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4172121014 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4172121014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh blended learning berbantuan google classroom terhadap hasil belajar fisika siswa di MAN 3 Medan. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain two group Pre-test dan Pos-test, Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random sampling dengan mengambil dua kelas dari enam kelas yaitu kelas XI MIPA 5 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 30 orang dan kelas XI MIPA 6 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 30 orang. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan Instrumen berupa soal pilihan berganda sebanyak 25 soal. Tes hasil belajar divalidkan oleh validator. Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pretes kelas eksperimen adalah 55,06, dan nilai rata-rata postes 77,2 dan nilai rata-rata pretes kelas kontrol adalah 48,93, dan nilai rata-rata postes 57,46. Kedua kelas berdistribusi normal dan memiliki variasi yang homogen. Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh dari model pembelajaran blended learning berbantuan google classroom secara signifikan terhadap hasil belajar fisika siswa di MAN 3 Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2021 FIS 056
Keywords: Blended learning; Google classroom; Gelombang mekanik; Hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 23 Sep 2022 08:38
Last Modified: 23 Sep 2022 08:39
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47840

Actions (login required)

View Item
View Item