IRMA, DEDE (2022) PENGARUH PROGRAM MAGANG KEPENDIDIKAN DAN INFORMASI DUNIA KERJA TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7172143008 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
2. NIM. 7172143008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (766kB) | Preview
3. NIM. 7172143008 PREFACH.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
4. NIM. 7172143008 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
5. NIM. 7172143008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
6. NIM. 7172143008 TABLES.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
7. NIM. 7172143008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
8. NIM. 7172143008 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
9. NIM. 7172143008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (775kB) | Preview
13. NIM. 7172143008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
14. NIM.7172143008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (425kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini rendahnya minat menjadi guru pada mahasiswa pendidikan bisnis stambuk 2017 fakultas ekonomi universitas negeri medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh program magang kependidikan dan informasi dunia kerja terhadap minat menjadi guru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, dokumentasi dan angket. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi UNIMED dengan populasi seluruh mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2017 dan sampel berjumah 89 orang.
Hasil analisis data menggunakan regresi linear berganda dan uji hipotesis diperoleh persamaan Y = 17,379 + 0,164X1 + 0,651X2. Selanjutnya dilihat dari nilai signifikan program magang kependidikan terhadap minat menjadi guru ditunjukkan dengan nilai thitung > ttabel dimana 2,094 > 1,662 dengan nilai signifikan 0,040 < 0,05. Begitu juga nilai signifikan informasi dunia kerja terhadap minat menjadi guru dimana nilai thitung > ttabel dimana 6,864 > 1,662 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Secara simultan (uji F) ditunjukkan dengan nilai Fhitung > Ftabel dimana 25.892 > 3,10 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Sehingga dapat dikatakan bahwa hipotesis diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa program magang kependidikan dan informasi dunia kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Program Magang Kependidikan, Informasi Dunia Kerja, Minat Menjadi Guru. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB2165 Teacher training in universities and colleges |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 25 Oct 2022 02:59 |
Last Modified: | 25 Oct 2022 02:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47818 |