ANGGARAINI, NENI (2021) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, LINGKUNGAN BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 1 KUALUH SELATAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7173341034 JUDUL.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
2. NIM. 7173341034 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
3. NIM. 7173341034 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
4. NIM. 7173341034 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
5. NIM. 7173341034 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
6. NIM. 7173341034 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
7. NIM. 7173341034 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
8. NIM. 7173341034 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
9. NIM. 7173341034 BAB I.pdf - Published Version
Download (655kB) | Preview
13. NIM. 7173341034 BAB V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
14. NIM. 7173341034 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya Prestasi Belajar. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh Motivasi Belajar, Lingkungan Belajar Dan Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 1 Kualuh Selatan.
Penelitian ini dilaksanakan di Di SMA Negeri 1 Kualuh Selatan. Sampel penelitian ini adalah siswa ekonomi kelas XI IPS yang berjumlah 59 orang. Teknik pengumpulan data adalah angket. Hasil penelitian menunjukan hasil bahwa: (1) persamaan regresi: Y = 18,049 + 0,359 X1 + 0,174X2 + 0,285X3 + e (2) secara parsial Motivasi Belajar, Lingkungan Belajar, dan Disiplin Belajar berpegaruh positif dan signifikan yaitu . (4,347 > 1,673) dan nilai sig (0,000 < 0,05) untuk motivasi belajar, (2,117 > 1,673) dan nilai sig (0,039 < 0,05). Untuk lingkungan belajar, (3,204 > 1,673) dan nilai sig (0,002 < 0,05) untuk variabel Displin Belajar. (3) secara simultan parsial Motivasi Belajar, Lingkungan Belajar, dan Disiplin Belajar berpegaruh secara signifikan pada nilai Fhitung > Ftabel (45,847 > 2,77) dan (4) Nilai R2 adalah sebesar 0,714, artinya kontribusi hasil belajar siswa sebesar 71,4% dipengaruhi oleh kedua variabel yang masuk dalam persamaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Motivasi Belajar, Lingkungan Belajar, Disiplin Belajar, Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 07:40 |
Last Modified: | 13 Oct 2022 07:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47713 |