SARAGIH, HOCHI WIRANDO (2021) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA SWASTA GKPS 1 RAYA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7173141016 COVER.pdf.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. 7173141016 APROVAL SHEET.pdf.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
3. NIM 7173141016 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
4. 7173141016 PREFACE.pdf.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
5. NIM 7173141016 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
6. NIM 7173141016 TABLES.pdf.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
7. NIM 7173141016 ILUSTRATION.pdf.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
8. NIM 7173141016 APPENDICES.pdf.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
9. NIM 7173141016 CHAPTER I .pdf.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
13. NIM 7173141016 CHAPTER V .pdf.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
14. 7173141016 BIBLIOGRAPHY. pdf.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar. Tujuan dari penelitian yaitu untuk Pengaruh Fasilitas Belajar Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA. Penelitian ini dilaksanakan di Swasta Gkps 1 Raya. Sampel penelitian ini adalah siswa ekonomi kelas XI IPS yang berjumlah 106 orang. Teknik pengumpulan data adalah angket. Hasil penelitian menunjukan hasil bahwa: (1) persamaan regresi: Y= 11,319+ 0,456X1 + 0,419 X2 + e; (2) secara parsial Fasilitas Belajar Dan Motivasi Belajar berpegaruh positif dan signifikan masing-masing dengan nilai Sig<0,05yaitu 0,000 < 0,05 dan nilai thitung>ttabel yaitu ( 4,915 > 1,659) untuk X1 dan (4,404 > 1,659) untuk X2 (3) secara simultan Fasilitas Belajar Dan Motivasi Belajar berpegaruh secara signifikan pada nilai Fhitung > Ftabel (54,224 > 3,09) dan (4) Nilai R2 adalah sebesar 0,513, artinya kontribusi hasil belajar siswa sebesar 51,3% dipengaruhi oleh kedua variabel yang masuk dalam persamaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran E-learning, Peran Guru dalam Pembelajaran Online, Hasil Belajar Siswa. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 07:20 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 07:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47710 |