WIDIAWATI (2022) PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT (AQ) DAN TASK COMMITMENT, TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PROFESIONALISME GURU SEBAGAI VARIABEL MODERATING DI SMAN.1 GUNUNG MERIAH T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7171144025 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
2. NIM 7171144025 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
3. NIM 7171144025 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
4. NIM 7171144025 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
5. NIM 7171144025 TABLE OF CONTETS.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
6. NIM 7171144025 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
7. NIM 7171144025 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM 7171144025 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (481kB) | Preview
12. NIM 7171144025 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
13. NIM 7171144025 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Adversity Quotient dan Task Commitmen Terhadap Hasil Belajar Siswa dengan Profesionalisme Guru Sebagai Variabel Moderating di SMA N 1 Gunung Meriah T.A 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto menggunakan pendekatan kuantitatif, yang dilaksanakan di SMA N 1 Gunung Meriah T.A 2021/2022 beralamat di Jln. Rahmat Kampong Suka Makmur. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 1 dan Kelas XI IPS 2 yang berjumlah 69 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik total sampling. Dimana seluruh populasi merupakan sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melaui observasi, wawancara, penyebaran angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Asumsi Klasik, Perhitungan Regresi Linear Berganda, Pengujian Hipotesis Secara Parsial (Uji t), Pengujian Hipotesis Secara Simultan (Uji F), Menguji Koefisien Determinasi (R2), dan Uji Analisis Jalur (Moderating) menggunakan Uji Nilai Selisih Mutlak. Pengolahan data menggunakan SPSS versi 25. Hasil regresi linear berganda adalah Y= 45,134 + 0,370X1 + 0,362X2 + ↋. Hasil uji t variabel X1 diperoleh thitung > ttabel (1,993 > 1,66827) dan variabel X2 diperoleh thitung > ttabel (2,537 > 1,66827) sedangkan uji F dengan nilai Fhitung > Ftabel (5.557 > 3,13), (0,006 < 0,05). Selanjutnya koefisien determinasi (R2) sebesar 0,164 yang artinya terdapat pengaruh Adversity Quotient,Task Commitment dan Profesionalisme Guru sebesar 16,4% terhadap Hasil Belajar. Selanjutnya metode uji selisih mutlak memperoleh hasil bahwa Profesionalisme Guru mampu memoderasi pengaruh Adversity Quotient terhadap Hasil Belajar Siswa dengan tingkat signifikan 0,021 sedangkan Profesionalisme Guru mampu memoderasi pengaruh Task Commitment terhadap Hasil Belajar dengan tingkat signifikan 0,014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Adversity Quotient, Task Commitment, Profesionalisme Guru dan Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 01:19 |
Last Modified: | 30 Aug 2022 01:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47647 |