Simbolon, Carolina F (2021) Pengaruh Hambatan Samping Terhadap Kinerja Ruas Jalan Kota Medan (Studi Kasus: Jalan Jamin Ginting Depan Pajak Usu). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5173510007 COVER.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
2. NIM 5173510007 APPROVA L SHEET.pdf - Published Version
Download (910kB) | Preview
3. NIM 5173510007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
4. NIM 5173510007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (412kB) | Preview
5. NIM 5173510007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
6. NIM 5173510007 TABLES.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
7. NIM 5173510007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
8. NIM 5173510007 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
9. NIM 5173510007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
13. NIM 5173510007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
14. NIM 5173510007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (459kB) | Preview
Abstract
Jalan jamin ginting merupakan jalan penghubung antar kota ke kota lainnya, oleh karena itu ruas jalan ini banyak dilewati berbagai jenis kendaraan. Dengan adanya pertokoan dan adanya Pajak Usu di sisi jalan ini menimbulkan adanya hambatan samping sehingga dapat menyebabkan kemacetan lalu lintas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kinerja ruas jalan yang dipengaruhi oleh aktivitas pasar. Penelitian ini dilaksanakan selama 3 hari yakni untuk survey volume kendaraan dan survey hambatan samping. Survey penelitian yaitu menghitung volume lalu lintas yang dilakukan tiap interval 10 menit dan hambatan samping dilakukan dengan interval 10 menit. Hasil masing masing penelitian dipilih yang tertinggi dan akan digunakan untuk analisis dan digunakan untuk analisis menggunakan MKJI 1997, untuk mengetahui kinerja jalan yaitu melalui perhitungan kapasitas dan derajat kejenuhan. Hambatan samping pada ruas jalan jamin ginting depan pajak usu tertinggi didapat dengan total nilai frekuensi berbobot 925 dimana hal ini dikategorikan sebagai hambatan samping sangat tinggi. Berdasarkan perhitungan maka didapat volume lalu lintas tertinggi sebesar 2239,30 smp/jam pada arah selatan dengan derajat kejenuhan 0,71 dengan tingkat pelayanan adalah C hal ini menunjukkan arus stabil dan kecepatan terbatas. volume lalu lintas tertinggi yang didapat pada arah utara adalah sebesar 2080,20 smp/jam dengan derajat kejenuhan 0,66 dengan tingkat pelayanan adalah B hal ini menunjukkan arus stabil dan kecepatan terbatas
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kapasitas, derajat kejenuhan,hambatan samping |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 24 Aug 2022 08:19 |
Last Modified: | 24 Aug 2022 08:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47603 |