Samosir, Lia Anggun Karina (2022) PERBEDAAN PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN PBL DAN STAD BERBANTUAN GEOGEBRA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8206172004 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM. 8206172004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 8206172004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
4. NIM. 8206172004 CONTENTS.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
5. NIM. 8206172004 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
6. NIM. 8206172004 PICTURES.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
7. NIM. 8206172004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (653kB) | Preview
11. NIM. 8206172004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
12. NIM. 8206172004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk menganalisis pengaruh KAM dengan
kemampuan komunikasi matematis dan kemandirian siswa antara model PBL dan
STAD berbantuan geogebra; (2) Untuk menganalisis perbedaan peningkatan
kemampuan komunikasi matematis dan kemandirian sisw antara model PBL dan
STAD berbantuan geogebra (3) untuk menganalisis interaksi antara model
pembelajaran dengan kemampuan awal matematis terhadap kemampaun
komunikasi matematis dan kemandirian siswa . Penelitian ini dikategorikan ke
dalam jenis penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen). Populasi penelitian
ini semua siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 16 Lubuk Pakam dan
Sampelnya adalah kelas VIII-1 (Eksperimen 1) dan VIII-2 (Eksperimen 2). Hasil
penelitian adalah: (1) diperoleh Fhitung lebih besar dari Ftabel (79,968 > 4,042) dan
dengan nilai probabilitas (sig) faktor pembelajaran sebesar 0,000 sehingga ada
pengaruh KAM terhadap komunikasi matematis siswa dan Ftabel (21,007 > 4,042)
dan dengan nilai probabilitas (sig) faktor pembelajaran sebesar 0,000 sehingga
ada pengaruh KAM terhadap kemandirian ; (2) Fhitung lebih besar dari Ftabel
(43,451 > 4,042) dan dengan nilai probabilitas (sig) sebesar 0,000 sehingga ada
perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan Fhitung lebih dari
Ftabel (31,146 < 4,042) dan dengan nilai probabilitas (sig) sebesar 0,000 dimana
ada perbedaan peningkatan kemandirian ,(3) Fhitung lebih dari Ftabel (44,294 <
4,042) dan dengan nilai probabilitas (sig) sebesar 0,000 terdapat interaksi
kemampuan awal terhadap kemampuan komunikasi matematis dan Fhitung lebih
dari Ftabel (62,091 < 4,042) dan dengan nilai probabilitas (sig) sebesar 0,000
terdapat interaksi kemampuan awal terhadap kemampuan kemandirian siswa
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 511.807 2 Har p |
Keywords: | Komunikasi Matematis, Kemandirian Belajar, PBL, STAD, Geogebra |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 08:15 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 08:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47545 |