Yoandari, M. Alfaridzie (2021) Survey Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh Dengan Daring Selama Pandemi Covid-19 Mata Pelajaran Penjas Di Sma Negeri 7 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM.6173311033 COVER.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
2. NIM.6173311033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM.6173311033 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
4. NIM.6173311033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (963kB) | Preview
5. NIM.6173311033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (562kB) | Preview
6. NIM.6173311033 TABLES.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
7. NIM.6173311033 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
8. NIM.6173311033 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
9. NIM.6173311033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
13. NIM.6173311033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (898kB) | Preview
14. NIM.6173311033 BIBLIOGARPHY.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Covid-19 telah banyak mengubah tatanan kehidupan masyarakat indonesia termasuk tatanan dunia pendidikan di Indonesia. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menerbitkan Surat Edaran Mendikbud Nomor No. 4 Tahun 2020 dengan meliburkan dan mengganti proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah dengan menggunakan KBM di dalam jaringan (daring) di rumah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif bertujuan untuk mengethaui efektivitas pembelajaran jarak jauh dengan daring selama pandemic covid-19 mata pelajaran penjas di SMA Negeri 7 Medan menggunakan metode survey dan analisis deskriptif dengan 100 orang sampel siswa kelas XI SMA Negeri 7 Medan. Berdasarkan nilai rata-rata dari tiap-tiap indicator menunjukkan bahwa pembelajaran pendidikan jasmani secara daring di SMAN 7 Medan mata pelajaran pendidikan jasmani adalah efektif sebesar 71.28% masuk efektif kategori kuat dan didukung oleh nilai ujian mid semester siswa keseluruhan memenuhi di atas nilai KKM.
Pembelajaran jarak jauh selama pandemic Covid-19 mata pelajaran pendidikan jasmani di SMAN 7 Medan diharapkan menjadi di atas 80% atau masuk efektif kategori “Sangat Kuat” mengingat Pendidikan Jasmani merupakan pembelajaran psikomotorik, berhubungan dengan aktivitas fisik dan berkaitan dengan mental ditambah materi-materi yang menyenangkan agar interaksi antara siswa dan guru dirasakan nyata, menyenangkan dan KBM menjadi efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-PJKR-007 |
Keywords: | Efektifitas pembelajaran Penjas Daring; PJOK |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 06:41 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 06:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47526 |