Hubungan Regulasi Diri Dalam Belajar Dengan Stres Akademik Pembelajaran Daring Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Kutalimbaru T.A 2021/2022

Maydina, Anisya (2022) Hubungan Regulasi Diri Dalam Belajar Dengan Stres Akademik Pembelajaran Daring Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Kutalimbaru T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 1172151002 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 1172151002 COVER.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 1172151002 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 1172151002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (658kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 1172151002 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 1172151002 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (424kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 1172151002 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 1172151002 PREFACE.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 1172151002 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 1172151002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 1172151002 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 1172151002 TABLES.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 1172151002 LIST OF PICTURES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 1172151002 LIST OF PICTURES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 1172151002 APPENDIX LIST.pdf]
Preview
Text
8. NIM 1172151002 APPENDIX LIST.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 1172151002 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 1172151002 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (468kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 1172151002 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 1172151002 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (343kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 1172151002 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 1172151002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (279kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan Self-Regulated Learning Dengan Stres Akademik Pembelajaran Daring Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Kutalimbaru T.A 2021/2022. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kutalimbaru yang berjumlah 140 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner angket. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner angket. Validitas serta realibitas instrumen diperoleh dengan product moment correlation. Uji hipotesis menggunakan rumus product moment dari pearson dengan bantuan SPSS20 for windows. Hasil analisis menunjukkan nilai r_XY = 0,760, r2= 0,578 serta nilai signifikansi 0,000 (p < 0,05). Hubungan antara kedua variabel dinyatakan kuat dengan perolehan nilai sebesar 0,760. Berdasarkan hasil analisis data maka hipotesis penelitian diterima yakni terdapat hubungan antara self-regulated learning dengan stres akademik pembelajaran daring siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kutalimbaru. Variabel bebas (self-regulated learning) memberikan kontribusi terhadap variabel terikat (stres akademik pembelajaran daring) sebesar 57,8%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2022-BK-038
Keywords: Self-Regulated Learning; Stres Akademik Pembelajaran Daring
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 08 Aug 2022 02:29
Last Modified: 08 Aug 2022 02:29
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47251

Actions (login required)

View Item
View Item