Maydina, Anisya (2022) Hubungan Regulasi Diri Dalam Belajar Dengan Stres Akademik Pembelajaran Daring Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Kutalimbaru T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 1172151002 COVER.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
2. NIM 1172151002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (658kB) | Preview
3. NIM 1172151002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (424kB) | Preview
4. NIM 1172151002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
5. NIM 1172151002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
6. NIM 1172151002 TABLES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7. NIM 1172151002 LIST OF PICTURES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 1172151002 APPENDIX LIST.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM 1172151002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (468kB) | Preview
13. NIM 1172151002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
14. NIM 1172151002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan Self-Regulated Learning Dengan Stres Akademik Pembelajaran Daring Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Kutalimbaru T.A 2021/2022. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kutalimbaru yang berjumlah 140 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner angket. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner angket. Validitas serta realibitas instrumen diperoleh dengan product moment correlation. Uji hipotesis menggunakan rumus product moment dari pearson dengan bantuan SPSS20 for windows. Hasil analisis menunjukkan nilai r_XY = 0,760, r2= 0,578 serta nilai signifikansi 0,000 (p < 0,05). Hubungan antara kedua variabel dinyatakan kuat dengan perolehan nilai sebesar 0,760. Berdasarkan hasil analisis data maka hipotesis penelitian diterima yakni terdapat hubungan antara self-regulated learning dengan stres akademik pembelajaran daring siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kutalimbaru. Variabel bebas (self-regulated learning) memberikan kontribusi terhadap variabel terikat (stres akademik pembelajaran daring) sebesar 57,8%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-BK-038 |
Keywords: | Self-Regulated Learning; Stres Akademik Pembelajaran Daring |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 02:29 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 02:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47251 |