Iskandar, Reyza (2022) Pengaruh Self-Control dan Kecanduan Game Online Terhadap Motivasi belajar pada Siswa Teknik Komputer Jaringan (TKJ) Di SMKS Abdi Negara Binjai T.A. 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1163151020_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1163151020_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
3. NIM. 1163151020_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
4. NIM. 1163151020_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
5. NIM. 1163151020_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
6. NIM. 1163151020_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 1163151020_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 1163151020_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 1163151020_BAB I.pdf - Published Version
Download (424kB) | Preview
13. NIM. 1163151020_BAB V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
14. NIM. 1163151020_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Self-control terhadap Motivasi Belajar Siswa TKJ di SMKS Abdi Negara Binjai, Pengaruh Kecanduan Game Online terhadap Motivasi Belajar Siswa TKJ di SMKS Abdi Negara Binjai, dan juga Pengaruh Self-control dan Kecanduan Game Online terhadap Motivasi Belajar Siswa TKJ di SMKS Abdi Negara Binjai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif penelitian ini juga termasuk penelitian asosiatif kausal yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara self-control dan Kecanduan Game Online dengan Motivasi Belajar siswa yang dianalisis dengan menggunakan program SPSS 16. Alat pengumpulan data menggunakan angket (questioner). teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini dianalisis dengan menggunakan program SPSS 16 dan dapat di simpulkan bahwa pada varaibel self-control (X1) mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan dengan Motivasi Belajar siswa TKJ di SMKS Abdi Negara Binjai. Hal ini terlihat dari signifikan Self-Control (X1) sebesar 0.008<0.05, sedangkan nilai ttabel sebesar 1.993 dan nilai thitung sebesar 2,715, berarti nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,715>1.990). Maka H0 ditolak dan H1 diterima Sehingga hipotesis yang berbunyi terdapat pengaruh positif Self-control (X1) terhadap Motivasi Belajar (Y), dengan demikian secara parsial diterima. Sementara itu pada variabel Kecanduan Game Online (X2) mempunyai pengaruh secara negatif dan signifikan terhadap Motivasi Belajar (Y). Hal ini terlihat dari signifikan Kecanduan Game online (X2) 0.000<0.05, dan nilai thitung sebesar -3,724, berarti nilai thitung lebih besar dari ttabel (-3,724>1.990). maka H0 ditolak dan H2 diterima Sehingga hipotesis yang berbunyi terdapat pengaruh negatif Kecanduan Game Online (X2) terhadap Motivasi Belajar (Y), dengan demikian secara parsial diterima. Sedangkan hasil pada varaibel self-control (X1) dan Kecanduan Game Online (X2) mempunyai hubungan dan signifikan terhadap Motivasi Belajar siswa TKJ di SMKS Abdi Negara Binjai, secara simultan diterima. Dengan nilai Fhitung sebesar 14,542 dan nilai Ftabel sebesar 3,109 sehingga nilai Fhitung>Ftabel (14,542>3,109) dan tingkat signifikan (0.000<0.05) maka H0 ditolak dan H3 diterima. Sehingga hipotesis yang berbunyi terdapat pengaruh Self-Control dan Kecanduan Game online Terhadap Motivasi Belajar secara simultan diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-BK-033 |
Keywords: | Self Control; Kecanduan Game Online; Motivasi Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 02:30 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 02:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47246 |