Saragih, Yudi Ardansyah (2021) Pengembangan Media Interaktif Berbasis Articulate Storyline Materi Penjumlahan Bilangan Pecahan Pada Siswa Kelas V SD Negeri 2 Kebun Lama Kota Langsa. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1172111026_COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 1172111026_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
3. NIM. 1172111026_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
4. NIM. 1172111026_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
5. NIM. 1172111026_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM. 1172111026_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1172111026_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM. 1172111026_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 1172111026_BAB I.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
13. NIM. 1172111026_BAB V.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
14. NIM. 1172111026_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengembangkan media Articulate Storyline pada pembelajaran matematika materi penjumlahan bilangan pecahan di kelas V, 2) mendeskripsikan efektivitas media Articulate Storyline pada pembelajaran matematika materi penjumlahan bilangan pecahan. 3) mendeskripsikan kelayakan media Articulate Storyline dalam meningkatkan hasil belajar dan pemahaman siswa kelas V SD Negeri 2 Kebun Lama Kota Langsa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Berdasarkan hasil penelitian, media pembelajaran berbasis Articulate Storyline pada materi penjumlahan bilangan pecahan dengan tingkat persentase kelayakan yang diberikan oleh ahli materi sebesar 90% dengan kategori “Sangat Layak”. Hasil validasi ahli media dengan nilai persentase sebesar 87% dengan kategori “Sangat Layak”. Hasil validasi ahli praktikalisasi dengan nilai persentase sebesar 92% dengan kategori “Sangat Baik”. Hasil uji coba berhasil memperoleh tingkat persentase sebesar 84% dengan kategori “Sangat Layak”. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran berbasis Articulate Storyline pada materi penjumlahan bilangan pecahan di kelas V SD Negeri 2 Kebun Lama Kota Langsa layak digunakan oleh siswa pada saat proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-PGSD-031 |
Keywords: | Media Pembelajaran; Articulate Storyline; ADDIE |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 07:47 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 07:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47182 |