Pengembangan Media Interaktif Berbasis Articulate Storyline Materi Penjumlahan Bilangan Pecahan Pada Siswa Kelas V SD Negeri 2 Kebun Lama Kota Langsa

Saragih, Yudi Ardansyah (2021) Pengembangan Media Interaktif Berbasis Articulate Storyline Materi Penjumlahan Bilangan Pecahan Pada Siswa Kelas V SD Negeri 2 Kebun Lama Kota Langsa. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 1172111026_COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 1172111026_COVER.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 1172111026_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 1172111026_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 1172111026_ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 1172111026_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 1172111026_KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 1172111026_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 1172111026_DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 1172111026_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 1172111026_DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 1172111026_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 1172111026_DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 1172111026_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 1172111026_DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 1172111026_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 1172111026_BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 1172111026_BAB I.pdf - Published Version

Download (340kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 1172111026_BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 1172111026_BAB V.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 1172111026_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 1172111026_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengembangkan media Articulate Storyline pada pembelajaran matematika materi penjumlahan bilangan pecahan di kelas V, 2) mendeskripsikan efektivitas media Articulate Storyline pada pembelajaran matematika materi penjumlahan bilangan pecahan. 3) mendeskripsikan kelayakan media Articulate Storyline dalam meningkatkan hasil belajar dan pemahaman siswa kelas V SD Negeri 2 Kebun Lama Kota Langsa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Berdasarkan hasil penelitian, media pembelajaran berbasis Articulate Storyline pada materi penjumlahan bilangan pecahan dengan tingkat persentase kelayakan yang diberikan oleh ahli materi sebesar 90% dengan kategori “Sangat Layak”. Hasil validasi ahli media dengan nilai persentase sebesar 87% dengan kategori “Sangat Layak”. Hasil validasi ahli praktikalisasi dengan nilai persentase sebesar 92% dengan kategori “Sangat Baik”. Hasil uji coba berhasil memperoleh tingkat persentase sebesar 84% dengan kategori “Sangat Layak”. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran berbasis Articulate Storyline pada materi penjumlahan bilangan pecahan di kelas V SD Negeri 2 Kebun Lama Kota Langsa layak digunakan oleh siswa pada saat proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2022-PGSD-031
Keywords: Media Pembelajaran; Articulate Storyline; ADDIE
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 03 Aug 2022 07:47
Last Modified: 03 Aug 2022 07:47
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47182

Actions (login required)

View Item
View Item