Syaftar, Muhammad (2021) Pengaruh Pembelajaran DARING Terhadap Karakter Siswa SD Negeri 064961 Pasar Senen Medan Maimun T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1171111037_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1171111037_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
3. NIM. 1171111037_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
4. NIM. 1171111037_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
5. NIM. 1171111037_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
6. NIM. 1171111037_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM. 1171111037_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM. 1171111037_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
9. NIM. 1171111037_BAB I.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
13. NIM. 1171111037_BAB V.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
14. NIM. 1171111037_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pembelajaran Daring dan juga mengetahui karakter siswa serta pengaruh pembelajaran Daring terhadap karakter siswa di SD Negeri 064961 Pasar Senen. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Intrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket atau kuesioner terdiri dari 15 pertanyaan untuk variabel x dan 15 pertanyaan untuk variabel y yang jika dijumlahkan terdapat 30 pertanyaan yang telah divalidasi dan disebar di sekolah yang dijadikan sebagai tempat penelitian. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian dengan populasi 137 siswa yang dimana dengan menggunakan teknik random sampling peneliti hanya mengambil 22% siswa yang dijadikan sampel penelitian yaitu sebanyak 30 siswa kelas tinggi (IV, V dan VI). Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas data dan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran Daring berpengaruh positif dan signifikan terhadap karakter siswa SD Negeri 064961 Pasar Senen. Hal ini dibuktikan dengan perhitungan korelasi product moment diperoleh hasil sebesar 0,512 sedangkan nilai R2 sebesar 0,262 menjelaskan bahwa pembelajaran Daring memberikaan pengaruh sebesar 26,2% terhadap karakter siswa. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa nilai thitung sebesar 3,881 pada taraf signifikansi 5% jika dibandingkan dengan ttabel dengan dk 28 sebesar 2,048 maka thitung>ttabel yang berarti hipotesis menyatakan terdapat pengaruh yang signifikan antara Pembelajaran Daring terhadap Karakter Siswa SD Negeri 064961 Pasar Senen Kota Medan T.A 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-PGSD-264 |
Keywords: | Pembelajaran Daring; Karakter Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 03:32 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 03:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47112 |