Pengaruh Pembelajaran DARING Terhadap Karakter Siswa SD Negeri 064961 Pasar Senen Medan Maimun T.A 2020/2021

Syaftar, Muhammad (2021) Pengaruh Pembelajaran DARING Terhadap Karakter Siswa SD Negeri 064961 Pasar Senen Medan Maimun T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 1171111037_COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 1171111037_COVER.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 1171111037_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 1171111037_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 1171111037_ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 1171111037_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 1171111037_KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 1171111037_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 1171111037_DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 1171111037_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 1171111037_DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 1171111037_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 1171111037_DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 1171111037_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 1171111037_DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 1171111037_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 1171111037_BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 1171111037_BAB I.pdf - Published Version

Download (324kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 1171111037_BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 1171111037_BAB V.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 1171111037_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 1171111037_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pembelajaran Daring dan juga mengetahui karakter siswa serta pengaruh pembelajaran Daring terhadap karakter siswa di SD Negeri 064961 Pasar Senen. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Intrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket atau kuesioner terdiri dari 15 pertanyaan untuk variabel x dan 15 pertanyaan untuk variabel y yang jika dijumlahkan terdapat 30 pertanyaan yang telah divalidasi dan disebar di sekolah yang dijadikan sebagai tempat penelitian. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian dengan populasi 137 siswa yang dimana dengan menggunakan teknik random sampling peneliti hanya mengambil 22% siswa yang dijadikan sampel penelitian yaitu sebanyak 30 siswa kelas tinggi (IV, V dan VI). Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas data dan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran Daring berpengaruh positif dan signifikan terhadap karakter siswa SD Negeri 064961 Pasar Senen. Hal ini dibuktikan dengan perhitungan korelasi product moment diperoleh hasil sebesar 0,512 sedangkan nilai R2 sebesar 0,262 menjelaskan bahwa pembelajaran Daring memberikaan pengaruh sebesar 26,2% terhadap karakter siswa. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa nilai thitung sebesar 3,881 pada taraf signifikansi 5% jika dibandingkan dengan ttabel dengan dk 28 sebesar 2,048 maka thitung>ttabel yang berarti hipotesis menyatakan terdapat pengaruh yang signifikan antara Pembelajaran Daring terhadap Karakter Siswa SD Negeri 064961 Pasar Senen Kota Medan T.A 2020/2021.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2021-PGSD-264
Keywords: Pembelajaran Daring; Karakter Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 02 Aug 2022 03:32
Last Modified: 02 Aug 2022 03:32
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47112

Actions (login required)

View Item
View Item