Tambunan, Sri Ana U. (2021) Pengembangan Rancangan Pembelajaran Daring Untuk Mata Pelajaran Praktik Di Smk Negeri 2 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5172111006 COVER.pdf - Published Version
Download (482kB) | Preview
2. NIM 5172111006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 5172111006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (737kB) | Preview
4. NIM 5172111006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (924kB) | Preview
5. NIM 5172111006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (813kB) | Preview
6. NIM 5172111006 TABLES.pdf - Published Version
Download (422kB) | Preview
7. NIM 5172111006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (423kB) | Preview
8. NIM 5172111006 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (424kB) | Preview
9. NIM 5172111006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
13. NIM 5172111006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (556kB) | Preview
14. NIM 5172111006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (556kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari peneltian ini adalah untuk mengembangkan panduan
pembelajaran daring pada mata pelajaran praktik kompetensi keahlian dan untuk menetapkan instrument panduan pembelajaran daring pada mata pelajara praktik kompetensi keahlian. Diharapkan pengembangan ini dapat memberikan kemudahan bagi pengembang dalam mengontrol setiap pelaksanaannya. Metode penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D). Sasaran penelitian ini adalah pada uji coba kelompok besar. Peneliti membuat subjek 8 orang guru di jurusan teknik bangunan di SMK Negeri 2 Medan. Pada hasil uji coba kelompok besar melibatkan 8 orang guru, sudah menunjukan bahwa panduan pembelajaran daring untuk mata pelajaran praktik sudah memenuhi kriteria untuk dijadikan panduan pembelajaran daring untuk mata pelajaran praktik. Dapat disimpulkan bahwa pengembangan panduan pembelajaran daring untuk mata pelajaran praktik yang dikembangkan sangat baik dan layak untuk dijadikan panduan pembelajaran daring. Dengan hasil responden yang berasal dari guru-guru didapat rata-rata penilaian sebesar 3,96 (sangat baik). Dan hasil validasi dari ahli desain pembelajaran sebesar 3,20 (sangat baik), hasil validasi dari ahli materi 3,97 (sangat baik).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengembangan, Pembelajaran Daring, Mata Pelajaran Praktik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education T Technology > T Technology (General) T Technology > T Technology (General) > T58.6 Management information systems |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 02:44 |
Last Modified: | 07 May 2024 02:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47105 |