Saragi, Putri (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Lectora Inspire Pada Mata Pelajaran Kontruksi Dan Utilitas Gedung Kelas XI di SMK Negeri 5 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5163311023 COVER.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
2. NIM. 5163311023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 5163311023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (662kB) | Preview
4. NIM. 5163311023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (897kB) | Preview
5. NIM. 5163311023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (592kB) | Preview
6. NIM. 5163311023 TABLES.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
7. NIM. 5163311023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (588kB) | Preview
8. NIM. 5163311023 APPENDICE.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
9. NIM. 5163311023 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
13. NIM. 5163311023 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (864kB) | Preview
14. NIM. 5163311023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (651kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mngembangkan media pembelajaran dengan menggunakan pengembangan media pembelajaran berbasis aplikasi lectora inspire pada mata pelajaran kontruksi dan utilitas gedung dan untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran berbasis aplikasi lectora inspire pada mata pelajaran kontruksi dan utilitas gedung. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D). Dalam penelitian ini yang menjadi objek penelitian adalah mata pelajaran kontruksi dan utilitas gedung kelas XI Desain Pemodelan dan Informatika Bangunan SMK N 5 Medan. Subjek dari penelitian ini adalah dua ahli materi yang masing-masing dari Dosen Fakultas Teknik dan Guru Bidang Studi, satu ahli media berasal dari Dosen Fakultas Teknik dan 10 siswa kelas XI Desain Pemodelan dan Informatika Bangunan SMK N 5 Medan.
Hasil penelitian pengembangan media pembelajaran menunjukkanbahwa dari dua ahli materi diperoleh hasil penilaian sebesar 3,38 dengan interpretasi kelayakan “sangat layak” untuk digunakan sebagai media pembelajaran, penilaian satu ahli media diperoleh nilai hasil validasi media sebesar 3,73 dengan interpretasi kelayakan “sangat layak” untuk digunakan sebagai media pembelajaran dan dari 10 siswa diperoleh nilai rata-rata penilaian sebesar 3,42 dengan interpretasi akseptansi “sangat tinggi”. Berdasarkan penilaian dari ahli materi, ahli media dan pengguna tersebut maka media pembelajaran layak digunakan sebagai media pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengembangan media, lectora inspire, kontruksi dan utilitas gedung |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 03:34 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 03:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46983 |