Tampubolon, Oktavia Nasrani (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Indonesia Kelas X IIS SMA GKPI Padang Bulan Medan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 3183121028 JUDUL.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
2. NIM. 3183121028 LEMBAR PENGESAHAN (1).pdf - Published Version
Download (847kB) | Preview
3. NIM. 3183121028 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
4. NIM. 3183121028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
5. NIM. 3183121028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (4MB)
6. NIM. 3183121028 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
7. NIM. 3183121028 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
8. NIM. 3183121028 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
9. NIM. 3183121028 BAB I.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
13. NIM. 3183121028 BAB V.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
14. NIM. 3183121028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan melihat Pengaruh Model Pembelajaran Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Indonesia Kelas X IIS SMA GKPI Padang Bulan Medan T.A 2021/2022 dengan materi Perkembangan kehidupan masyarakat, pemerintahan dan budaya pada masa kerajaan Islam di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode Quasi Eksperimen dan jenis penelitian kuantitatif. Instrument yang digunakan dalam penelitian adalah test soal uji coba siswa. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan teknik pengambilan sampel menggunakan
Purposive Sampel. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah kelas X IIS 1 berjumlah 30 siswa dan X IIS 2 berjumlah 30 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1)
Hasil belajar siswa Kelas X IIS 2 yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Picture and Picture sebelum diberi perlakuan rata-rata nilai pretest sebesar 42.93 dan
setelah diberikan perlakuan sebesar 83.47. 2) Hasil belajar siswa Kelas X IIS menggunakan Model Pembelajaran PBL sebelum diberi perlakuan rata-rata nilai pretest sebesar 39.87 dan setelah diberikan perlakuan sebesar 77.33. 3) Terdapat
perbedaan hasil belajar sejarah siswa yang menggunakan model Pembelajaran Picture and Picture dengan Model pembelajaran PBL, hal ini terbukti melalui pengujian hipotesis menggunakan uji-t dan taraf kesukaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran Picture and Picture; Materi Pemebelajaran; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 03:55 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 03:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46877 |