Muda, Polem Iskandar (2021) Penerapan Media Pembelajaran Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Konstruksi Jalan dan Jembatan Kelas XI DPIB Di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5143111016 COVER.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
2. NIM. 5143111016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
3. NIM. 5143111016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (615kB) | Preview
4. NIM. 5143111016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (941kB) | Preview
5. NIM. 5143111016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6. NIM. 5143111016 TABLE.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
7. NIM. 5143111016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
8. NIM. 5143111016 APPENDICTS.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
9. NIM. 5143111016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
13. NIM. 5143111016 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (610kB) | Preview
14. NIM. 5143111016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (575kB) | Preview
Abstract
Hasil belajar Konstruksi Jalan dan Jembatan pada siswa kelas XI Program Keahlian Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan belum optimal sesuai dengan standart nilai KKM 65. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Konstruksi Jalan dan Jembatan pada siswa kelas XI Program Keahlian DPIB SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan. Penelitian ini menggunakan Media Pembelajaran Audio Visual. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari siklus I dan siklus II. Setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan (planning), tindakan (acting), pengamatan (observating), dan refleksi (reflecting). Subyek penelitin ini adalah siswa kelas XI Program Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan yang berjumlah 32 orang. Instrumen yang digunakan yaitu tes pilihan berganda. Dari hasil penelitian Ini dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa pada siklus I adalah 73,83 dengan persentase 71,88 % (23 orang siswa) yang kompeten serta 28,12% (9 orang siswa) yang tidak kompeten dan mengalami peningkatan pada rata-rata nilai hasil belajar siswa di siklus II adalah 80,86 dengan persentase 100% (32 orang siswa yang lulus). Maka dapat dilihat bahwa peningkatan yang terjadi antara siklus I dan siklus ke II dilakukan perhitungan uji t maka diperoleh persentase peningkatan 8,5%. Hal ini membuktikan bahwa media pembelajaran Audio Visual dapat meningkatkan hasil belajar Konstruksi Jalan dan Jembatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hasil Belajar, Konstruksi Jalan dan Jembatan, Audio Visual |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 06:11 |
Last Modified: | 03 May 2024 08:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46814 |