Simanjuntak, Yosef (2021) Pengaruh Layanan Bimbingan Klasikal Terhadap Minat Belajar Anak Berkebutuhan Khusus Tuna Rungu Melalui Permainan Edukasi Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Montessori Di Slb- Karya Murni Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1173351066_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1173351066_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
3. NIM. 1173351066_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
4. NIM. 1173351066_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
5. NIM. 1173351066_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6. NIM. 1173351066_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1173351066_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1173351066_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 1173351066_BAB I.pdf - Published Version
Download (368kB) | Preview
13. NIM. 1173351066_BAB V.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
14. NIM. 1173351066_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dari penelitian ini adalah : Adakah Pengaruh Layanan Klasikal terhadap Minat Belajar Anak Berkebutuhan Khusus Tuna Rungu Melalui Permainan Edukasi Dengan Mengguanakan Metode Pembelajaran Montessori di SLB- B Karya Murni Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini dilaksanakan selama 2 bulan. Jenis penelitian ini adalah penelitian semu. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII&IX SLB-B KARYA MURNI yang berjumlah 40 orang. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk diolah data tentang minat belajar anak berkebutuhan khusus yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan realibitas. Dari 30 item angket yang diberikan ada 19 item bersifat valid dan 11butir item yang tidak valid. Jadi jumlah soal yang diberikan kepada 40 sampel sebanyak 19 butir item. Teknik analisis data menggunakan uji t (uji beda). Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh layanan bimbingan klasikal terhadap minat belajar anak berkebutuhan khusus tuna rungu. Adapun nilai Jhitung diambil dari nilai J yang paling kecil yaitu 10. Jadi Jhitung= 10, nilai Jtabel untuk N = 8 dengan nilai α = 0,05 adalah 4. Syarat hipotesis diterima jika nilai Jhitung > Jtabel yaitu 10 > 4 maka hipotesis diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa “Pengaruh Layanan Bimbingan Klasikal Terhadap Minat Belajar Anak Berkebutuhan Khusus Tuna Rungu Melalui Permainan Edukasi Dengan Mengunakan Metode Pembelajaran Montessori Di SLB-B Karya Murni T.A. 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-BK-019 |
Keywords: | Minat Belajar; Permainan Edukasi; Metode Maentossori |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education > LC3950 Exceptional children and youth. Special education > LC3991 Gifted children and youth |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 03:23 |
Last Modified: | 27 Jul 2022 03:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46734 |