Nuraini (2022) Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Role Playing Dalam Upaya Meningkatkan Kepatuhan Terhadap Tata Tertib Sekolah Pada Siswa Kelas VIII-8 SMP Negeri 7 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1173351045_COVER.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
2. NIM. 1173351045_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
3. NIM. 1173351045_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
4. NIM. 1173351045_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
5. NIM. 1173351045_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6. NIM. 1173351045_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 1173351045_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
8. NIM. 1173351045_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 1173351045_BAB I.pdf - Published Version
Download (429kB) | Preview
13. NIM. 1173351045_BAB V.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
14. NIM. 1173351045_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan terhadap tata tertib sekolah kelas VIII-8 SMP Negeri 7 Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-8 yang memiliki kepatuhan tata tertib sekolah dalam kategori rendah yaitu sebanyak 8 orang siswa. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling (PTBK). Peneliti menggunakan salah satu teknik dalam layanan bimbingan kelompok yaitu teknik role playing. Peneliti melakukan II siklus. Pada siklus I hasil uji kepatuhan tata tertib siswa memperlihatkan bahwa 3 orang siswa yang sebelumnya berkategori rendah berubah menjadi kategori tinggi, dan terdapat 5 orang siswa yang awalnya dalam kategori rendah berubah menjadi kategori sedang. Namun peningkatan tersebut belum mencapai ambang batas keberhasilan yaitu 75%, maka peneliti melanjutkan ke siklus II dengan melakukan beberapa perbaikan atas kekurangan yang peneliti temukan saat melakukan siklus I. Hasil uji pada siklus II sangat memuaskan yaitu seluruh siswa yang menjadi subjek penelitian memperoleh kategori tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-BK-030 |
Keywords: | Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Role Playing; Kepatuhan Tata Tertib Sekolah; PTBK |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF725 Class psychology L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 03:59 |
Last Modified: | 13 Oct 2022 10:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46715 |