Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Role Playing Dalam Upaya Meningkatkan Kepatuhan Terhadap Tata Tertib Sekolah Pada Siswa Kelas VIII-8 SMP Negeri 7 Medan

-, Nuraini (2022) Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Role Playing Dalam Upaya Meningkatkan Kepatuhan Terhadap Tata Tertib Sekolah Pada Siswa Kelas VIII-8 SMP Negeri 7 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 1173351045_COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 1173351045_COVER.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 1173351045_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 1173351045_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (306kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 1173351045_ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 1173351045_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 1173351045_KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 1173351045_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 1173351045_DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 1173351045_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 1173351045_DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 1173351045_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 1173351045_DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 1173351045_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 1173351045_DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 1173351045_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 1173351045_BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 1173351045_BAB I.pdf - Published Version

Download (429kB) | Preview
[thumbnail of 10. NIM. 1173351045_BAB II.pdf] Text
10. NIM. 1173351045_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 11. NIM. 1173351045_BAB III.pdf] Text
11. NIM. 1173351045_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (557kB)
[thumbnail of 12. NIM. 1173351045_BAB IV.pdf] Text
12. NIM. 1173351045_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (711kB)
[thumbnail of 13. NIM. 1173351045_BAB V.pdf] Text
13. NIM. 1173351045_BAB V.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of 14. NIM. 1173351045_DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
14. NIM. 1173351045_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (295kB)
[thumbnail of 15. NIM. 1173351045_LAMPIRAN.pdf] Text
15. NIM. 1173351045_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan terhadap tata tertib sekolah kelas VIII-8 SMP Negeri 7 Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-8 yang memiliki kepatuhan tata tertib sekolah dalam kategori rendah yaitu sebanyak 8 orang siswa. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling (PTBK). Peneliti menggunakan salah satu teknik dalam layanan bimbingan kelompok yaitu teknik role playing. Peneliti melakukan II siklus. Pada siklus I hasil uji kepatuhan tata tertib siswa memperlihatkan bahwa 3 orang siswa yang sebelumnya berkategori rendah berubah menjadi kategori tinggi, dan terdapat 5 orang siswa yang awalnya dalam kategori rendah berubah menjadi kategori sedang. Namun peningkatan tersebut belum mencapai ambang batas keberhasilan yaitu 75%, maka peneliti melanjutkan ke siklus II dengan melakukan beberapa perbaikan atas kekurangan yang peneliti temukan saat melakukan siklus I. Hasil uji pada siklus II sangat memuaskan yaitu seluruh siswa yang menjadi subjek penelitian memperoleh kategori tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2022-BK-030
Keywords: Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Role Playing; Kepatuhan Tata Tertib Sekolah; PTBK
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF725 Class psychology
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 27 Jul 2022 03:59
Last Modified: 19 Sep 2025 03:15
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46715

Actions (login required)

View Item
View Item