Puspa, Dewi (2022) Efektifitas Layanan Penguasaan Konten Melalui Metode Diskusi Untuk Meningkatkan Self-Regulated Learning SiswaKelas XI SMK T. Amir Hamzah Indrapura Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1173351012_COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
2. NIM. 1173351012_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (335kB) | Preview
3. NIM. 1173351012_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
4. NIM. 1173351012_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
5. NIM. 1173351012_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
6. NIM. 1173351012_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
7. NIM. 1173351012_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. NIM. 1173351012_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
9. NIM. 1173351012_BAB I.pdf - Published Version
Download (385kB) | Preview
13. NIM. 1173351012_BAB V.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
14. NIM. 1173351012_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan guna melihat keefektifan layanan penguasaan
konten melalui metode diskusi untuk meningkatkan Self-Regulated Learning
siswa SMK T. Amir Hamzah Indrapura yang rendah. Jenis penelitian ini ialah
kuantitatif dengan pendekatan eksperimen semu (quasi experimen) dan jumlah
subyek dalam penelitian ini ialah sebanyak 7 siswa yang mengalami Self-
Regulated Learning rendah yang di ambil melalui proses screening. Penelitian ini
menggunakan desain penelitian one group Pre-test Post-test serta pengumpulan
data dilakukan dengan mengobservasi dan membagikan kuisioner angket kepada
subyek yang nantinya hasilnya akan di analisis menggunakan uji wilcoxon guna
menentukan keefektifan layanan penguasaan konten melalui metode diskusi.
Berdasarkan hasil pemberian layanan penguasaan konten melalui metode diskusi
kepada 7 subyek peneliti menemukan hasil yang baik terhadap layanan
penguasaan konten melalui metode diskusi yaitu melalui uji hipotesis yang di uji
menggunakan wilcoxon peneliti mendapatkan hasil bahwa Jhitung = 10 > Jtabel =
2 maka dapat di katakan hipotesis di terima. Hal ini di perkuat dengan adanya data
dari masing-masing subyek yang mengalami peningkatan persentase rata-rata
sebesar 39,45% di sertai juga dengan peningkatan masing-masing indikator
dimana rata-rata persentasenya sebesar 63,31%. Hasil tersebut menunjukkan
bahwa layanan penguasaan konten melalui metode diskusi efektif untuk
meningkatkan Self-Regulated Learning siswa SMK T.Amir Hamzah Indrapura
tahun 2020/2021.
Kata Kunci : Layanan Penguasaan Konten Metode Diskusi, Self-Regulated
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Content Mastery Service; Discussion Method; Self-Regulated Learning |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 08:20 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 08:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46706 |