Damanik, Mikha Damenty (2021) Hubungan Pola Asuh Dengan Stres Akademik Pada Siswa Kelas XI SMAN 1 SIDIKALANG T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1171151019_COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 1171151019_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
3. NIM. 1171151019_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
4. NIM. 1171151019_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
5. NIM. 1171151019_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
6. NIM. 1171151019_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1171151019_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1171151019_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 1171151019_BAB I.pdf - Published Version
Download (554kB) | Preview
13. NIM. 1171151019_BAB V.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
14. NIM. 1171151019_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola asuh otoriter dengan stres akademik pada siswa kelas XI SMAN 1 SIDIKALANG T.A 2021/2022, Untuk mengetahui hubungan pola asuh permisif dengan stres akademik pada siswa kelas XI SMAN 1 SIDIKALANG T.A 2021/2022, dan Untuk mengetahui hubungan pola asuh demokratis dengan stres akademik pada siswa kelas XI SMAN 1 SIDIKALANG T.A 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling Populasi berjumlah 288 siswa MIPA dan yang menjadi sampel 65 orang siswa dengan kategori stres akademik tinggi yang diperoleh dari penskoran data skala psikologi stres akademik. Teknik pengumpulan data menggunakan skala psikologis pola asuh orang tua yang berjumlah 41 item pernyataan dan skala psikologis stres akademik yang berjumlah 36 item pernyataan yang telah uji valid dan reliabel. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan rumus product moment diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Pola Asuh Otoriter dengan Stres Akademik dengan nilai t_hitung > t_tabel (2,151> 1,677) dengan nilai signifikansi 0,003 < 0,05 dengan koefisien korelasi sebesar r= 0,420 berada pada kategori sedang, hasil dari uji simultan dengan r^2= (〖0,420)〗^2 maka pola asuh otoriter memiliki nilai kontribusi 18% dengan stress akademik sedangkan 82% dipengaruhi oleh factor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Untuk pola asuh demokratis diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Pola Asuh Demokratis dengan Stres Akademik dengan nilai t_hitung > t_tabel 2,634 > 1,2753 dengan nilai signifikansi 0,018 > 0,05 sedangkan koefisien korelasi r=0,566 berada pada kategori sedang, nilai kontribusi simultan r^2= (〖0,556)〗^2 maka pola asuh demokratis memiliki nilai kontribusi 32 % dengan stres akademik sedangkan 68% dipengaruhi oleh factor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-BK-020 |
Keywords: | Pola Asuh Orang Tua; Stres Akademik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 08:16 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 08:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46681 |