Wulandari, Dea (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Quick On The Draw dan Diskursus Multy Reprecentacy (DMR) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran OTK Humas Dan Keprotokolan SMKS PAB 2 Helvetia T.P 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7161144010 COVER.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
2. NIM. 7161144010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
3. NIM. 7161144010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
4. NIM. 7161144010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
5. NIM. 7161144010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
6. NIM. 7161144010 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
7. NIM. 7161144010 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
8. NIM. 7161144010 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
9. NIM. 7161144010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (420kB) | Preview
13. NIM. 7161144010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
14. NIM. 7161144010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Quick On The Draw dan Diskursus Multy Reprecentacy (DMR) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran OTK Humas dan Keprotokolan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI OTKP SMKS PAB 2 Helvetia T.A 2020/2021 yang berjumlah 160 orang siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 2 kelas, yaitu kelas XI OTKP-1 untuk kelas eksperimen I dan kelas XI OTKP-2 untuk kelas eksperimen II masing-masing berjumlah 35 siswa. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar. Tes tesebut berupa tes objektif dalam bentuk pilihan ganda 25 soal. Sebelum tes ini diberikan pada sampel yang sesungguhnya, maka tes ini diujicobakan terlebih dahulu untuk melihat tingkat validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran soal, dan daya beda. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menentukan rata-rata hitung, standar deviasi, uji normalitas, uji homogenitas, dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t. Dari hasil analisis data kelas eksperimen I nilai rata-rata pre-test sebesar 58,14 dan nilai rata-rata post-test adalah 87,57 sedangkan nilai rata-rata pre-test untuk kelas eksperimen II adalah 55 dan nilai rata-rata post-test adalah 80. Persentase peningkatan hasil belajar siswa pada kelas eksperimen I sebesar 33,60% dan pada kelas eksperimen II sebesar 31,25%. Hasil uji t diperoleh thitung 4,3639 dan ttabel 1,66757 maka thitung>ttabel hal ini berarti hipotesis diterima. Maka dapat dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan model pembelajaran Quick On The Draw dan Diskursus Multy Reprecentacy (DMR) terhadap hasil belajar siswa kelas XI OTKP SMKS PAB 2 Helvetia T.P 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran Quick On The Draw, Model Pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy (DMR), Hasil Belajar OTK Humas dan Keprotokolan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Busana |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 07:50 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 07:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46614 |