Pengaruh Model Pembelajaran Quick On The Draw dan Diskursus Multy Reprecentacy (DMR) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran OTK Humas Dan Keprotokolan SMKS PAB 2 Helvetia T.P 2020/2021

Wulandari, Dea (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Quick On The Draw dan Diskursus Multy Reprecentacy (DMR) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran OTK Humas Dan Keprotokolan SMKS PAB 2 Helvetia T.P 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 7161144010 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7161144010 COVER.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7161144010 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7161144010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 7161144010 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 7161144010 PREFACE.pdf - Published Version

Download (296kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 7161144010 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 7161144010 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 7161144010 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 7161144010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (297kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 7161144010 LIST OF TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 7161144010 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 7161144010 LIST OF FIGURES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 7161144010 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 7161144010 LIST OF APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 7161144010 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 7161144010 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 7161144010 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (420kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 7161144010 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7161144010 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (297kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 7161144010 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 7161144010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Quick On The Draw dan Diskursus Multy Reprecentacy (DMR) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran OTK Humas dan Keprotokolan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI OTKP SMKS PAB 2 Helvetia T.A 2020/2021 yang berjumlah 160 orang siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 2 kelas, yaitu kelas XI OTKP-1 untuk kelas eksperimen I dan kelas XI OTKP-2 untuk kelas eksperimen II masing-masing berjumlah 35 siswa. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar. Tes tesebut berupa tes objektif dalam bentuk pilihan ganda 25 soal. Sebelum tes ini diberikan pada sampel yang sesungguhnya, maka tes ini diujicobakan terlebih dahulu untuk melihat tingkat validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran soal, dan daya beda. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menentukan rata-rata hitung, standar deviasi, uji normalitas, uji homogenitas, dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t. Dari hasil analisis data kelas eksperimen I nilai rata-rata pre-test sebesar 58,14 dan nilai rata-rata post-test adalah 87,57 sedangkan nilai rata-rata pre-test untuk kelas eksperimen II adalah 55 dan nilai rata-rata post-test adalah 80. Persentase peningkatan hasil belajar siswa pada kelas eksperimen I sebesar 33,60% dan pada kelas eksperimen II sebesar 31,25%. Hasil uji t diperoleh thitung 4,3639 dan ttabel 1,66757 maka thitung>ttabel hal ini berarti hipotesis diterima. Maka dapat dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan model pembelajaran Quick On The Draw dan Diskursus Multy Reprecentacy (DMR) terhadap hasil belajar siswa kelas XI OTKP SMKS PAB 2 Helvetia T.P 2020/2021.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Model Pembelajaran Quick On The Draw, Model Pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy (DMR), Hasil Belajar OTK Humas dan Keprotokolan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 21 Jul 2022 07:50
Last Modified: 21 Jul 2022 07:50
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46614

Actions (login required)

View Item
View Item