Purba, Nora Yani (2021) Hubungan Motivasi Belajar dan Dukungan Orang Tua Pada Pembelajaran Online dengan Hasil Belajar Keamanan Pangan Siswa SMK Pariwisata Imelda Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5153142016 COVER.pdf
Download (132kB)
2. NIM 5153142016 APPROVAL SHEET.pdf
Download (319kB)
3. NIM 5153142016 ABSTRACT.pdf
Download (155kB)
4. NIM 5153142016 PREFACE.pdf
Download (219kB)
5. NIM 5153142016 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (150kB)
6. NIM 5153142016 TABLES.pdf
Download (124kB)
7. NIM 5153142016 APPENDICES.pdf
Download (124kB)
8. NIM 5153142016 CHAPTER I.pdf
Download (327kB)
12. NIM 5153142016 CHAPTER V.pdf
Download (152kB)
13. NIM 5153142016 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (180kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Motivasi Belajar; (2) Dukungan Orang Tua Siswa Pada Pembelajaran Online; (3) Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Keamanan Pangan; (4) Hubungan Motivasi Belajar siswa dengan Hasil Belajar Keamanan Pangan; (5) Hubungan Dukungan Orang Tua Siswa Pada Pembelajaran Online dengan Hasil Belajar Keamanan Pangan; (6) Hubungan Motivasi Belajar Siswa dan Dukungan Orang Tua Pada Pembelajaran Online dengan Hasil Belajar Keamanan Pangan. Desain penelitian adalah Deskriptif Korelasional. Lokasi penelitian di SMK Pariwisata Imelda Medan. Waktu penelitian mulai November 2020-Januari 2021. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Pariwisata Imelda Medan. Pengambilan sampel secara Simple Random Sampling. Jumlah sampel 32 siswa. Teknik pengumpulan data Motivasi Belajar dan Dukungan Orang Tua Pada Pembelajaran Online menggunakan angket dan Hasil Belajar Keamanan Pangan menggunakan tes. Teknik analisis data menggunakan deskriptif data, tingkat kecenderungan dan uji persyaratan analisis yaitu : uji normalitas dan uji linearitas. Uji hipotesis dengan uji korelasi product moment, uji parsial dan korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kecenderungan Motivasi Belajar dan Dukungan Orang Tua Pada Pembelajaran Online termasuk kategori cenderung cukup masing-masing sebesar 84,37 persen dan 90,62 persen. Tingkat kecenderungan Hasil Belajar Keamanan Pangan termasuk kategori cenderung tinggi sebesar 53,12 persen. Hasil analisis korelasi parsial terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Keamanan Pangan dengan nilai ryx1x2 = 0,362. Hasil analisis korelasi parsial terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Dukungan Orang Tua Pada Pembelajaran Online dengan Hasil Belajar Keamanan Pangan dengan nilai ryx2x1 = 0,727. Hasil analisis korelasi ganda terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Motivasi Belajar dan Dukungan Orang Tua Pada Pembelajaran Online dengan Hasil Belajar Keamanan Pangan dengan nilai Ryx1x2 = 0,553. Artinya semakin tinggi Motivasi Belajar dan Dukungan Orang Tua Pada Pembelajaran Online maka semakin tinggi Hasil Belajar Keamanan Pangan siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Motivasi Belajar; Dukungan Orang Tua Pada Pembelajaran Online; Hasil Belajar Keamanan Pangan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 04:26 |
Last Modified: | 03 May 2024 04:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46597 |