Hatta, Tengku Aldy (2021) Analisis Soal Ujian Tengah Semester Berbasis Hots (High Order Thingking Skills) Siswa Di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal Tahun Pembelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 2173311071 COVER.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
2. NIM. 2173311071 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (519kB) | Preview
3. NIM 2173311071 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
4. NIM 2173311071 PREFACE.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
5. NIM 2173311071 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
6. NIM 2173311071 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
7. NIM 2173311071 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM 2173311071 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (397kB) | Preview
12. NIM 2173311071 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
13. NIM 2173311071 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengkategorian tingkatan kognitif taksonomi bloom revisi pada soal UTS bahasa dan sastra Indonesia kelas X, XI, XII tahun pembelajaran 2020/2021 di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal dan mengetahui berapa persen soal UTS bahasa dan sastra Indonesia kelas X, XI, XII tahun pembelajaran 2020/2021 di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal memuat keterampilan berpikir tingkat tinggi (higher order thinking skills).Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal UTS mata pelajarana bahasa Indonesia dari kelas X hingga XII. Metode penelitian yang digunakan adala penelitian deskriptif survey. Sumber data di ambil dari setiap kelas yang masing - masing kelas terdiri dari 30 soal. teknik analisis data menggunakan Milles dan Huberman yang dimana yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dari kelas X semester ganjil dikategorikan yaitu Lost 60%, Most 13%, Hots 27% hal ini menunjukkan bahwa soal tersebut belum termasuk kategori soal Hots. Pada kelas X semester genap dikategorikan yaitu Lost 40 %,Most 0%, Hots 53% Hal ini menunjukkan bahwa soal tersebut termasuk kedalam soal hots. Pada kelas XI semester ganjil dikategorikan yaitu Lost 20%,Most 7%, Hots 66% Hal ini menujukkan bahwa soal tersebut termasuk kedalam soal hots. Pada kelas XI semester genap dikategorikan yaitu Lost 27%,Most 0%, Hots 80% Hal ini menunjukkan bahwa soal tersebut termasuk kedalam soal hots. Pada kelas XII semester ganjil dikategorikan yaitu Lost 20%,Most 7%, Hots 80% Hal ini menunjukkan bahwa soal tersebut termasuk kedalam soal hots. Pada kelas XII semester genap dikategorikan yaitu Lost 7%,Most 0%, Hots 93% Hal ini menunjukkan bahwa soal tersebut termasuk kedalam soal hots.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Analisis Soal; High Orger Thinking Skills; Taksonomi Bloom Revisi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 02:10 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 02:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46522 |