Dalimunthe, Siti Asfiranna Sari (2022) Pengembangan Model Pembelajaran Interaktif Berbasis Think Pair Share Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Self-Efficacy Siswa. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8186172029 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2. NIM. 8186172029 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (516kB) | Preview
3. NIM. 8186172029 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
4. NIM. 8186172029 PREFACE.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
5. NIM. 8186172029 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
6. NIM. 8186172029 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
7. NIM. 8186172029 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
8. NIM. 8186172029 LIST OF APPENDIX.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
9. NIM. 8186172029 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (867kB) | Preview
13. NIM. 8186172029 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
14. NIM. 8186172029 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (388kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui pengembangan model pembelajaran interaktif berbasis think pair share pada materi bangun datar (persegi dan persegi panjang) yang valid, praktis, dan efektif sehingga dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa; 2) mendeskripsikan peningkatan kemampuan komunikasi matematis menggunakan model pembelajaran interaktif berbasis think pair share; 3) mendeskripsikan menggunakan model pembelajaran interaktif berbasis think pair share. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model ADDIE. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) pengembangan model pembelajaran interaktif berbasis think pair share yang dikembangkan memenuhi kriteria kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan model pembelajaran interaktif; 2) peningkatan kemampuan komunikasi matematis menggunakan model pembelajaran interaktif berbasis think pair share meningkat ditinjau dari N-Gain uji coba I sebesar 0,30 dengan kriteria rendah dan pada uji coba II dengan kriteria sedang; 3) Model pembelajaran interaktif berbasis think pair share yang dikembangkan ini dapat meningkatkan kemampuan self-efficacy siswa, terlihat pada uji coba I rata-rata self-efficacy siswa sebesar 80,07 dengan simpangan baku 10,16, pada uji coba II rata-rata self-efficacy sebesar 84,60 dengan simpangan baku 11,45.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 511.807 2 Dal p |
Keywords: | model pembelajaran interaktif; think pair share, komunikasi matematis, self-efficacy |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 10:13 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 10:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46516 |