Rambe, Wahyu Framadani (2022) Kendala- Kendala Yang Dihadapi Guru Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Geografi Di Sekolah SMA Negeri 11 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3141131044 COVER.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
2. NIM. 3141131044 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
3. NIM. 3141131044 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
4. NIM. 3141131044 PREFCE.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
5. NIM. 3141131044 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
6. NIM. 3141131044 TABELS.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM. 3141131044 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM. 3141131044 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9. NIM. 3141131044 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
14. NIM. 3141131044 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
15. NIM. 3141131044 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : Kendala- kendala yang dihadapi oleh guru dalam pelaksanaan pembelajaran daring pada mata pelajaran geografi di sekolah SMA Negeri 11 Medan. Penelitian ini dilaksanakan di sekolah SMA Negeri 11 Medan pada bulan September tahun 2021 dengan populasi dan sampel seluruh guru geografi yang mengajar di sekolah SMA Negeri 11 Medan yang berjumlah 2 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan cara totally sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Kendala-kendala yang dihadapi guru dalam pelaksanaan pembelajaran daring pada mata pelajaran geografi di sekolah SMA Negeri 11 Medan yaitu (1) Perkembangan pelaksanaan pembelajaran daring pada mata pelajaran geografi cenderung menurun (2) Guru mengalami kesulitan dalam mengontrol siswa (3) Pemahaman guru geografi dalam menggunakan atribut-atribut internet dalam mendukung sistem pembelajaran daring kurang baik (4) Guru memilki kesulitan dalam memberikan pemahaman materi dalam pelaksanaan pembelajaran daring (5) Terbatasnya jaringan serta memori penyimpanan dalam pengumpulan tugas siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-GEO-027 |
Keywords: | Pembelajaran daring; Mata pelajaran geografi; Pemahaman guru |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 02:30 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 02:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46501 |