Pandiangan, Lora Beatrix (2022) Pengembangan Model Pembelajaran Teaching Factory Pada Mata Pelajaran Produk Kreatif Dan Kewirausahaan Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Dan Motivasi Berwirausaha Siswa Di SMK Negeri 1 Siantar. Masters thesis, UNIMED.
1. 8186166011 COVER.pdf - Published Version
Download (8MB) | Preview
2. 8186166011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
3. 8186166011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
4. 8186166011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (8MB) | Preview
5. 8186166011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (8MB) | Preview
6. 8186166011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (8MB) | Preview
7. 8186166011 TABLES.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
8. 8186166011 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (8MB) | Preview
9. 8186166011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
13. 8186166011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
14. 8186166011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat peningkatan hasil belajar dan motivasi berwirausaha pada peserta didik melalui pengembangan model pembelajaran Teaching Factory pada mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen semu (Quasi experiment design) berbentuk pretest – posttes control group design yang dilaksanakan di salah satu SMK Negeri 1 Siantar Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.Pada siswa kelas XII tahun pelajaran 2019/2020. Pengumpulan data yang digunakan melalui pretest dan posttes berbentuk essay . Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan antara penggunaan model pembelajaran Teaching Factory dan metode konvensional untuk melihat hasil belajar siswa dan motivasi berwirausaha berdasarkan nilai kelayakan pengembangan model diperoleh rata – rata 84,73% dengan kriteria sangat layak. Berdasarkan hasil perhitungan uji t untuk perbedaan motivasi kewirausahaan siswa antara kelas eksperimen dengan kelas konvensional, diperoleh data bahwa thitung> ttabel atau 4,214> 1,997 atau dengan kata lain H0 ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 338,040 71 Pan p |
Keywords: | model pembelajaran Teaching Factory; hasil belajar; Motivasi berwirausaha |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 01:34 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 01:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46455 |