Maylinda, Sastri (2021) ANALISIS PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP. Undergraduate thesis, UNIMED.
01 NIM 4161111066 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
02 NIM 4161111066 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
04 NIM 4161111066 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
05 NIM 4161111066 PREFACE.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
06 NIM 4161111066 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
10 NIM 4161111066 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
14 NIM 4161111066 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
15 NIM 4161111066 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hasil penelitian beberapa artikel jurnal tentang peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan pendekatan Pendidikan Matematika realistik (PMR).Penelitian ini adalah riset kepustakaan sehingga data yang diperoleh berasal dari kumpulan literatur skripsi dan jurnal yang relevan dengan topik pembahasan yaitu kemampuan pemecahan masalah matematis siswa berdasarkan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik (PMR). Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan skripsi dan jurnal-jurnal terkait untuk kemudian dibaca dan dikaji. Setelah data terkumpul, dilakukan pengujian dan pembandingan data yang ditemukan. Teknik analisis data dilakukan secara kualitatif dengan pengutipan pendapat-pendapat yang sesuai. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa meningkat secara signifikan dengan pendekatan PMR daripada pendekatan konvensional dan penemuan terbimbing.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 MAT 180 |
Keywords: | Studi kepustakaan; Pendidikan matematika realistik; Pemecahan masalah matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 18 Jul 2022 08:16 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 08:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46442 |