ANALISIS PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP

Maylinda, Sastri (2021) ANALISIS PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 01 NIM 4161111066 COVER.pdf]
Preview
Text
01 NIM 4161111066 COVER.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[thumbnail of 02 NIM 4161111066 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
02 NIM 4161111066 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of 04 NIM 4161111066 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
04 NIM 4161111066 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[thumbnail of 05 NIM 4161111066 PREFACE.pdf]
Preview
Text
05 NIM 4161111066 PREFACE.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of 06 NIM 4161111066 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
06 NIM 4161111066 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[thumbnail of 10 NIM 4161111066 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
10 NIM 4161111066 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of 14 NIM 4161111066 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
14 NIM 4161111066 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[thumbnail of 15 NIM 4161111066 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
15 NIM 4161111066 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hasil penelitian beberapa artikel jurnal tentang peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan pendekatan Pendidikan Matematika realistik (PMR).Penelitian ini adalah riset kepustakaan sehingga data yang diperoleh berasal dari kumpulan literatur skripsi dan jurnal yang relevan dengan topik pembahasan yaitu kemampuan pemecahan masalah matematis siswa berdasarkan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik (PMR). Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan skripsi dan jurnal-jurnal terkait untuk kemudian dibaca dan dikaji. Setelah data terkumpul, dilakukan pengujian dan pembandingan data yang ditemukan. Teknik analisis data dilakukan secara kualitatif dengan pengutipan pendapat-pendapat yang sesuai. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa meningkat secara signifikan dengan pendekatan PMR daripada pendekatan konvensional dan penemuan terbimbing.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2021 MAT 180
Keywords: Studi kepustakaan; Pendidikan matematika realistik; Pemecahan masalah matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 18 Jul 2022 08:16
Last Modified: 18 Jul 2022 08:16
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46442

Actions (login required)

View Item
View Item