HUBUNGAN PENILAIAN KONDISI KERUSAKAN JALAN ANTARA METODE IRI (INTERNATIONAL ROUGHNESS INDEX) DAN METODE SDI (SURFACE DISTRESS INDEX)

Alkahfi, Muhammad (2021) HUBUNGAN PENILAIAN KONDISI KERUSAKAN JALAN ANTARA METODE IRI (INTERNATIONAL ROUGHNESS INDEX) DAN METODE SDI (SURFACE DISTRESS INDEX). Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 5173510035 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 5173510035 COVER.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 5173510035 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 5173510035 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (327kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 5173510035 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 5173510035 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (413kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 5173510035 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 5173510035 PREFACE.pdf - Published Version

Download (372kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 5173510035 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 5173510035 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (348kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 5173510035 TABLE.pdf]
Preview
Text
6. NIM 5173510035 TABLE.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 5173510035 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM 5173510035 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 5173510035 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 5173510035 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 5173510035 CHAPTER 1.pdf]
Preview
Text
9. NIM 5173510035 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (328kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 5173510035 CHAPTER 5.pdf]
Preview
Text
13. NIM 5173510035 CHAPTER 5.pdf - Published Version

Download (455kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 5173510035 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 5173510035 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview

Abstract

Perkerasan lentur adalah perkerasan yang umumnya menggunakan aspal sebagi bahan pengikat dan lapisan-lapisan perkerasannya bersifat memikul dan menyebarkan beban lalu lintas ke tanah dasar. Faktor utama yang mengakibatkan kerusakan jalan adalah beban kendaraan yang terlalu berat melebihi kapasitas, volume kendaraan yang slalu bertambah, pemeliharaan drainase yang kurang baik. Pada penelitian ini, observasi dilakukan untuk mengukur kerusakan yang terparah untuk mendapatkan data yang aktual serta didukung oleh video yang diberikan oleh instansi terkait guna mempermudah menghitung nilai index kerusakan jalan tersebut. Analisis nilai IRI pada penelitian ini didapat melalui intansi terkait dan nilai SDI pada penelitian ini dihitung sesuai ketentuan yang sudah ditentukan. Kesimpulan hasil perhitungan yang diperoleh pada penelitian ini adalah STA 3+100 – STA 4+500 (L1) menghasilkan kondisi jalan Sedang, serta penanganannya adalah Pemeliharaan Rutin, STA 4+600 – STA 6+000 menghasilkan kondisi jalan Sedang, serta penanganannya adalah Pemeliharaan Rutin

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kerusakan jalan, permukaan perkerasan, penanganan jalan
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TF Railroad engineering and operation
Divisions: Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 15 Jul 2022 02:10
Last Modified: 15 Jul 2022 02:11
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46401

Actions (login required)

View Item
View Item