HUBUNGAN PENILAIAN KONDISI KERUSAKAN JALAN ANTARA METODE IRI (INTERNATIONAL ROUGHNESS INDEX) DAN METODE SDI (SURFACE DISTRESS INDEX)

Alkahfi, Muhammad (2021) HUBUNGAN PENILAIAN KONDISI KERUSAKAN JALAN ANTARA METODE IRI (INTERNATIONAL ROUGHNESS INDEX) DAN METODE SDI (SURFACE DISTRESS INDEX). Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 5173510035 COVER.pdf] Text
1. NIM 5173510035 COVER.pdf

Download (250kB)
[thumbnail of 2. NIM 5173510035 APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. NIM 5173510035 APPROVAL SHEET.pdf

Download (404kB)
[thumbnail of 3. NIM 5173510035 ABSTRACT.pdf] Text
3. NIM 5173510035 ABSTRACT.pdf

Download (467kB)
[thumbnail of 4. NIM 5173510035 PREFACE.pdf] Text
4. NIM 5173510035 PREFACE.pdf

Download (425kB)
[thumbnail of 5. NIM 5173510035 TABLE OF CONTENT.pdf] Text
5. NIM 5173510035 TABLE OF CONTENT.pdf

Download (401kB)
[thumbnail of 6. NIM 5173510035 TABLE.pdf] Text
6. NIM 5173510035 TABLE.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of 7. NIM 5173510035 ILLUSTRATION.pdf] Text
7. NIM 5173510035 ILLUSTRATION.pdf

Download (226kB)
[thumbnail of 8. NIM 5173510035 APPENDICES.pdf] Text
8. NIM 5173510035 APPENDICES.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of 9. NIM 5173510035 CHAPTER 1.pdf] Text
9. NIM 5173510035 CHAPTER 1.pdf

Download (427kB)
[thumbnail of 10. NIM 5173510035 CHAPTER 2.pdf] Text
10. NIM 5173510035 CHAPTER 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 11.  NIM 5173510035 CHAPTER 3.pdf] Text
11. NIM 5173510035 CHAPTER 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (617kB)
[thumbnail of 12. NIM 5173510035 CHAPTER 4.pdf] Text
12. NIM 5173510035 CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 13. NIM 5173510035 CHAPTER 5.pdf] Text
13. NIM 5173510035 CHAPTER 5.pdf

Download (502kB)
[thumbnail of 14. NIM 5173510035 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
14. NIM 5173510035 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (335kB)
[thumbnail of 15. NIM 5173510035 ENCLOSURE.pdf] Text
15. NIM 5173510035 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkerasan lentur adalah perkerasan yang umumnya menggunakan aspal sebagi bahan pengikat dan lapisan-lapisan perkerasannya bersifat memikul dan menyebarkan beban lalu lintas ke tanah dasar. Faktor utama yang mengakibatkan kerusakan jalan adalah beban kendaraan yang terlalu berat melebihi kapasitas, volume kendaraan yang slalu bertambah, pemeliharaan drainase yang kurang baik. Pada penelitian ini, observasi dilakukan untuk mengukur kerusakan yang terparah untuk mendapatkan data yang aktual serta didukung oleh video yang diberikan oleh instansi terkait guna mempermudah menghitung nilai index kerusakan jalan tersebut. Analisis nilai IRI pada penelitian ini didapat melalui intansi terkait dan nilai SDI pada penelitian ini dihitung sesuai ketentuan yang sudah ditentukan. Kesimpulan hasil perhitungan yang diperoleh pada penelitian ini adalah STA 3+100 – STA 4+500 (L1) menghasilkan kondisi jalan Sedang, serta penanganannya adalah Pemeliharaan Rutin, STA 4+600 – STA 6+000 menghasilkan kondisi jalan Sedang, serta penanganannya adalah Pemeliharaan Rutin

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kerusakan jalan, permukaan perkerasan, penanganan jalan
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TF Railroad engineering and operation
Divisions: Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 15 Jul 2022 02:10
Last Modified: 20 Aug 2025 04:23
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46401

Actions (login required)

View Item
View Item