Alkahfi, Muhammad (2021) HUBUNGAN PENILAIAN KONDISI KERUSAKAN JALAN ANTARA METODE IRI (INTERNATIONAL ROUGHNESS INDEX) DAN METODE SDI (SURFACE DISTRESS INDEX). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5173510035 COVER.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
2. NIM 5173510035 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
3. NIM 5173510035 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (413kB) | Preview
4. NIM 5173510035 PREFACE.pdf - Published Version
Download (372kB) | Preview
5. NIM 5173510035 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
6. NIM 5173510035 TABLE.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
7. NIM 5173510035 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
8. NIM 5173510035 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
9. NIM 5173510035 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (328kB) | Preview
13. NIM 5173510035 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (455kB) | Preview
14. NIM 5173510035 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
Abstract
Perkerasan lentur adalah perkerasan yang umumnya menggunakan aspal sebagi bahan pengikat dan lapisan-lapisan perkerasannya bersifat memikul dan menyebarkan beban lalu lintas ke tanah dasar. Faktor utama yang mengakibatkan kerusakan jalan adalah beban kendaraan yang terlalu berat melebihi kapasitas, volume kendaraan yang slalu bertambah, pemeliharaan drainase yang kurang baik. Pada penelitian ini, observasi dilakukan untuk mengukur kerusakan yang terparah untuk mendapatkan data yang aktual serta didukung oleh video yang diberikan oleh instansi terkait guna mempermudah menghitung nilai index kerusakan jalan tersebut. Analisis nilai IRI pada penelitian ini didapat melalui intansi terkait dan nilai SDI pada penelitian ini dihitung sesuai ketentuan yang sudah ditentukan. Kesimpulan hasil perhitungan yang diperoleh pada penelitian ini adalah STA 3+100 – STA 4+500 (L1) menghasilkan kondisi jalan Sedang, serta penanganannya adalah Pemeliharaan Rutin, STA 4+600 – STA 6+000 menghasilkan kondisi jalan Sedang, serta penanganannya adalah Pemeliharaan Rutin
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kerusakan jalan, permukaan perkerasan, penanganan jalan |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > TF Railroad engineering and operation |
Divisions: | Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 02:10 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 02:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46401 |