Siregar, Nanda Wahyuni (2021) ANALISIS HASIL PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4161111049 COVER.pdf - Published Version
Download (29kB) | Preview
2. NIM 4161111049 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
3. NIM 4161111049 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
4. NIM. 4161111049 PREFACE.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
5. NIM 4161111049 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM 4161111049 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
13. NIM 4161111049 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (24kB) | Preview
14. NIM 4161111049 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (26kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses penerapan model pembelajaran Discovery Learning untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, mengetahui hasil peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa setelah diterapkannya model pembelajaran Discovery Learning dari beberapa sumber seperti jurnal dan artikel yang berkaitan dengan judul peneliti. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode penelitian secara studi kepustakaan atau library research dan dilaksanakan secara online dengan mengakses sumber yang berkaitan melalui web Digital Library Unimed selama dua bulan dari Agustus sampai Oktober 2020. Sumber kepustakaan yang dipilih terdiri dari beberapa jurnal ataupun artikel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Discovery Learning dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan rata-rata kelulusan hasil belajar klasikal siswa yaitu ≥ 85%, hal tersebut dapat dilihat dari peningkatan dari siklus I ke siklus II dan perbaikan yang dilakukan setiap kegiatan. Peningkatan Meningkatnya kemampuan pemecahan masalah matematis siswa juga didukung oleh faktor-faktor yaitu motivasi, kelompok serta memberikan kesempatan kepada siswa agar lebih berperan aktif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 MAT 182 |
Keywords: | Discovery learning; Pemecahan masalah matematika; Pembelajaran matematika; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 08:39 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 08:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46349 |