Afrianti, Riska (2021) Pengembangan Materi Pembelajaran Literatur Prancis Menggunakan Adobe Captivate. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 21711311019 COVER.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2. NIM 21711311018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 21711311019 ASTRACT.pdf - Published Version
Download (506kB) | Preview
4. NIM 21711311019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (487kB) | Preview
5. NIM 21711311019 CONTENTS.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
6. NIM 21711311019 IMAGES.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
7. NIM 21711311019 TABLES.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
8. NIM 21711311019 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
9. NIM 21711311019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (760kB) | Preview
13. NIM 21711311019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
14. NIM 21711311019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (489kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dibuat bertujuan untuk mengembangkan materi pembelajaran pada mata
kuliah literatur Prancis menggunakan media Adobe Captivate pada mahasiswa
semester 7 dan untuk mengetahui bagaimana kelayakan materi pembelajaran yang akan
dikembangkan. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah Research and
Developpement (R&D) model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yaitu
analisis masalah, mendesain produk, mengembangkan materi dan media, memvalidasi
desain produk dan revisi desain produk. Tahapan awal dalam penelitian ini adalah
pengumpulan informasi dengan memberikan analisis kebutuhan pada mahasiswa
bahasa Prancis semester 7, lalu merancang dan membuat materi pembelajaran, serta
memvalidasinya kepada ahli materi dan ahli media. Data dan sumber data dalam
penelitian ini adalah data mengenai kelayakan media pembelajaran yang telah
divalidasi oleh validator, sumber data dalam penelitian ini adalah mahasiswa sebagai
informan dalam angket analisis kebutuhan kemudian buku, artikel dan jurnal sebagai
pendukung data lainnya. Instrumen pengumpulan data yang digunakan untuk
penelitian ini berupa lembar penilaian untuk validator. Teknik analisis data dalam
penelitain ini menggunakan analisis persentase. Hasil uji validasi oleh ahli materi
adalah 89% sedangkan ahli media adalah 87%. Hasil validasi materi termasuk dalam
baik termasuk dalam kate
disimpulkan bahwa materi pembelajaran yang dikembangkan menggunakan Adobe
Captivate dinyatakan valid untuk digunakan dalam pembelajaran bahasa Prancis pada
Mahasiswa semester 7.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Literatur Prancis; Materi Pembelajaran; Adobe Captivate |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Jun 2022 02:59 |
Last Modified: | 28 Jun 2022 02:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46237 |