Aini, Sri (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI POKOK HUKUM NEWTON PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 2 BADAR. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4173351022 COVER.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
2. NIM 4173351022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
3. NIM 4173351022 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
4. NIM 4173351022 PREFACE.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
5. NIM 4173351022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
9. NIM 4173351022 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
13. NIM 4173351022 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
14. NIM 4173351022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: menghasilkan LKPD berbasis Problem Based Learning pada materi pokok Hukum Newton di kelas VIII SMP Negeri 2 Badar T.P. 2020/2021 yang layak digunakan berdasarkan hasil validasi ahli materi; ahli pembelajaran; penilaian guru; tanggapan peserta didik. LKPD ini dikembangkan dengan model 4D Thiagarajan (Define, Design, Development, and Disseminate). Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD berbasis PBL pada materi Hukum Newton dikembangkan layak di SMPN 2 Badar. Hal ini dapat dilihat dari persentase rata-rata yang diperoleh dari validator yaitu ahli materi sebesar 96% dengan kategori sangat layak, validator ahli pembelajaran sebesar 96% dengan kategori sangat layak dan guru bidang studi sebesar 82% dengan kategori sangat layak.Terdapat peningkatan hasil uji coba perorangan didapat sebesar 82% dikategorikan bahwa LKPD yang digunakan layak, hasil uji coba kelompok kecil didapat sebesar 81% dikategorikan layak, hasil uji coba kelompok besar didapat sebesar 84% layak, dan N-gain hasil belajar peserta didik didapat sebesar 0,5 dengan kriteria sedang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 IPA 001 |
Keywords: | Problem based learning; Hukum newton; Lembar kerja peserta didik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan IPA |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 07 Jun 2022 09:22 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 09:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46021 |