FITRA, ANUGRAH KAMARA (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN E-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS6NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7153341004 COVER.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
2. NIM. 7153341002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
3. NIM. 7153341002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
4. NIM. 7153341002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
5. NIM. 7153341002 TABLE OF CONTECT.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
6. NIM 7153341002 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM 7153341002 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 71533410021 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
9. NIM. 7153341002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (468kB) | Preview
13. NIM. 7153341002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM. 7153341002 BLIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
Abstract
Permasalahan penelitin ini bahwa seluruh mahasiswa diaharuskan menggunakan media e-learning yang mana tidak semua mahasiswa mampu menguasainnya dan mengeluh akan penggunaan e-learning penggunaan E-learning sebagai media pembelajaran masih jarang digunakan dan lebih banyak menggunakan media pembelajaran konvensional. Seperti beberapa mahasiswa yang mengikuti daring mengalami kesulitan dalam koneksi atau jaringan yang kurang bagus dan kurang mengerti saat mengikuti perkulihan. Penelitian ini memiliki tujuan (1) Untuk mengetahui bagaimana penggunaan e-learning pada mahasiswa di jurusan pendidikan ekonomi FE universitas negeri medan. (2) Untuk mengetahui Bagaimana pengaruh penggunaan e-learning terhadap hasil belajar mahasiswa di jurusan pendidikan ekonomi FE universitas negeri medan. Teknik mengumpulkan data menggunakan kuesioner.
Hasil penelitian menunjukan bahwa E-learning berpengaruh positif secara signifikan terhadap hasil belajar dan yang mana menurut mahasiswa pembelajaran E-learning ini mudah di capai karena dapat di unduh dan di ulang pembelajarannya selain itu penggunaan E-learning ini dapat di kerjakan dimana saja dan dapat mengurangi biaya mahasiswa dan di dukung dengan uji SPSS dimana uji t yang menghasilkan nilai sig t sebesar (3,896>2,085) hal ini berarti hubungan E-Learning terhadap hasil belajar berpengaruh positif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | E-Learning, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 07 Jun 2022 03:40 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 03:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45983 |