Nasution, Nia Rahmadani (2021) META-ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM . 4171111035 COVER.pdf - Published Version
Download (408kB) | Preview
2. NIM . 4171111035 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (703kB) | Preview
3. NIM . 4171111035 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (648kB) | Preview
4. NIM . 4171111035 PREFACE.pdf - Published Version
Download (613kB) | Preview
5. NIM . 4171111035 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (432kB) | Preview
9. NIM . 4171111035 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (744kB) | Preview
13. NIM . 4171111035 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (519kB) | Preview
14. NIM . 4171111035 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (460kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan penalaran matematis siswa. Penelitian ini dilaksanakan di Digital Library Universitas Negeri Medan. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan lima jurnal penelitian yang terkait untuk diteliti dan dianalisis. Pengujian dilakukan dengan teknik meta analisis yaitu uji effect size. Hasil penelitian yang diperoleh dari kelima jurnal penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai effect size sebesar 0,8186. Hal ini menunjukkan bahwa kelima jurnal penelitian tersebut memiliki nilai effect size dengan kategori besar karena EF ≥ 0,8. Sehingga dengan menggunakan model pembelajaran problem based learning maka kemampuan penalaran matematis siswa memiliki pengaruh yang besar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 MAT 022 |
Keywords: | Meta analisis; Penalaran Matematis; Problem based learning; Effect size; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 06:55 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 06:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45964 |