META-ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA

Nasution, Nia Rahmadani (2021) META-ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM . 4171111035 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM . 4171111035 COVER.pdf - Published Version

Download (408kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM . 4171111035 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM . 4171111035 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (703kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM . 4171111035 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM . 4171111035 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (648kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM . 4171111035 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM . 4171111035 PREFACE.pdf - Published Version

Download (613kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM . 4171111035 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM . 4171111035 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (432kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM . 4171111035 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM . 4171111035 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (744kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM . 4171111035 CHAPTER  V.pdf]
Preview
Text
13. NIM . 4171111035 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (519kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM . 4171111035 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM . 4171111035 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (460kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan penalaran matematis siswa. Penelitian ini dilaksanakan di Digital Library Universitas Negeri Medan. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan lima jurnal penelitian yang terkait untuk diteliti dan dianalisis. Pengujian dilakukan dengan teknik meta analisis yaitu uji effect size. Hasil penelitian yang diperoleh dari kelima jurnal penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai effect size sebesar 0,8186. Hal ini menunjukkan bahwa kelima jurnal penelitian tersebut memiliki nilai effect size dengan kategori besar karena EF ≥ 0,8. Sehingga dengan menggunakan model pembelajaran problem based learning maka kemampuan penalaran matematis siswa memiliki pengaruh yang besar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 MAT 022
Keywords: Meta analisis; Penalaran Matematis; Problem based learning; Effect size; Model pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 01 Sep 2022 06:55
Last Modified: 01 Sep 2022 06:55
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45964

Actions (login required)

View Item
View Item