FITRI, HELMI DEA (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS E-LEARNING : EDMODO DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI UMUM SISWA KELAS X OTKP SMK NEGERI 1 MEDAN T.P 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7171144007 COVER.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
2. 7171144007 APROVAL.pdf - Published Version
Download (522kB) | Preview
3. 7171144007 PREAFACE.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
4. 7171144007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
5. 7171144007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
6. 7171144007 TABLE.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
7. 7171144007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. 7171144007 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
9. 7171144007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
13. 7171144007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
14. 7171144007 BLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya Hasil belajar administrasi umum kelas X OTKP SMK Negeri 1 Medan TP. 2020/2021. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran E-learning menggunakan Edmodo dan motivasi belajar terhadap Hasil belajar siswa pada mata pelajaran administrasi umum kelas X OTKP SMK Negeri 1 Medan T.P 2020/2021.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Medan yang beralamat di Jl. Sindoro No. 1 Medan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi berjumlah 120 siswa dengan sampel 60 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunkakan observasi, dokumentasi dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda, determinasi R2, untuk mengukur pengaruh secara parsial digunakan uji T dan untuk mengukur pengaruh secara simultan digunakan uji F yang menggunakan program SPSS 25.
Hasil regresi linear berganda adalah Y = 47.769+ 0,282X1 + 0,240 X2. Hasil uji t variabel X1 diperoleh thitung > ttabel (2,406 >1,672) dan variabel X2 diperoleh thitung > ttabel yaitu (2,342 >1,672) sedangkan uji-F mengHasilkan nilai thitung > ftabel (5,830 > 2,76) dengan taraf signifikan α (0,005 < 0,05).
Hasil penelitian dapat disimpulkan terdapat pengaruh positif dan signifikan E-learning : Edmodo dan motivasi belajar terhdap Hasil belajar administrasi umum kelas X OTKP SMK Negeri 1 Medan T.P 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | E-Learning: Edmodo , Motivasi Belajar dan Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 04 Apr 2022 03:31 |
Last Modified: | 04 Apr 2022 03:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45688 |