PUTRI, NUR INDRIYANI (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN E-LEARNING, GAYA BELAJAR DAN INTERNAL LOCUS OF CONTROL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN STAMBUK 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7173344037 COVER.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
2. 7173344037 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
3. 7173344037 PREFACE.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
4. 7173344037 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
5. 7173344037 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
6. 7173344037 TABLES.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
7. 7173344037 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
8. 7173344037 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
9. 7173344037 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
13. 7173344037 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
14. 7173344037 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran E-learning, Gaya Belajar dan Internal Locus of Control terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2017 Fakultas Ekonomi Uiversitas Negeri Medan. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Medan yang beralamat Jl. Willem Iskandar Psr. V Medan Estate, Kenanga, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Penelitian ini adalah expost facto dengan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2017 sebanyak 93 mahasiswa. Sampel penelitian ini adalah 93 mahasiswa yang diambil dengan menggunakan teknik Total Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan penyebaran angket. Angket penelitian terlebih dahulu diuji validitas menggunakan rumus korelasi Product Moment dan reliabilitas menggunakan rumus Croncbach Alpha. Teknik analisis data menggunakan Uji Regresi Linier Berganda, Pengujian Hipotesis Parsial (Uji-T) dan Uji Koefisien Determinasi. Kemudian data yang terkumpul diolah dengan menggunakan SPSS Versi 25. Hasil Uji-T menunjukkan Pembelajaran E-learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa dengan memperoleh nilai thitung > ttabel (2,112 > 1,987), serta nilai signifikansi < 0,05 (0,037 < 0,05). Gaya belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa dengan memperoleh nilai thitung > ttabel (2,005 > 1,987), serta nilai signifikansi < 0,05 (0,043 < 0,05). Kemudian Internal Locus of Control berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa dengan memperoleh nilai thitung > ttabel (2,017 > 1,987), serta nilai signifikansi < 0,05 (0,047 < 0,05). Selanjutnya koefisien determinasi diperoleh R square sebesar 0,666 atau 66,6% variabel X mempengaruhi variabel Y. Berdasarkan hasil penelitian menujukkan adanya pengaruh positif dan signifikan Pembelajaran E-learning, Gaya Belajar dan Internal Locus of Control terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Prodi Administrasi Perkantoran Stambuk 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran E-learning, Gaya Belajar, Internal Locus of Control dan Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 28 Mar 2022 03:30 |
Last Modified: | 28 Mar 2022 03:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45682 |