Lestari, Dita Puja (2015) PEMGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA SMA NEGERI 1 BANDAR PULAU. Masters thesis, UNIMED.
1. 8136172024 Cover.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2. 8136172024 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
3. 8136172024 Abstrak.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
4. 8136172024 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
5. 8136172024 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6. 8136172024 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
7. 8136172024 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
8. 8136172024 Bab I.pdf - Published Version
Download (523kB) | Preview
9. 8136172024 Bab V.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
10. 8136172024 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (1) Bagaimana Validitas bahan ajar yang dikembangkan dengan pendekatan Scientific yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis dan Self-Efficacy siswa, (2) Bagaimana efektivitas bahan ajar yang dikembangkan dengan pendekatan Scientific yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis dan Self-Efficacy siswa, (3) Bagaimana peningkatan kemampuan berpikir ktitis matematis siswa dengan menggunakan bahan ajar yang dikembangkan dengan pendekatan Scientific dan (4) Bagaimana peningkatan Self-Efficacy siswa dengan menggunakan bahan ajar yang dikembangkan dengan pendekatan Scientific. Bahan ajar yang dikembangkan adalah buku siswa serta RPP, LKS, instrumen tes hasil belajar dan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Bandar Pulau yang berjumlah 141 siswa, dengan mengambil sampel dua kelas yang berjumlah 71 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan Thiagarajan, Semmel dan Semmel, yaitu model 4D yang telah dimodifikasi. Proses pengembangan tersebut terdiri dari empat tahap, yaitu: define, design, develop dan disseminate. Hasil analisis data yang telah diperoleh menunjukkan bahwa bahan ajar dengan pendekatan Scientific pada materi trigonometri kelas X SMA Negeri Bandar Pulau adalah valid dan efektif. Untuk kemampuan berpikir kritis dan Self-Efficacy matematis siswa telah terjadi peningkatan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Les p |
Keywords: | bahan ajar;pendekatan scientific;kemampuan berpikir kritis;self-efficacy |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 09 Jun 2016 05:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4564 |