ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN BIOLOGI MODE DARING DI SMA NEGERI 1 PEGAGAN HILIR KABUPATEN DAIRI PADA SAAT PANDEMI COVID-19

Sinaga, Join (2021) ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN BIOLOGI MODE DARING DI SMA NEGERI 1 PEGAGAN HILIR KABUPATEN DAIRI PADA SAAT PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1  NIM 4172141007 COVER.pdf]
Preview
Text
1 NIM 4172141007 COVER.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4172141007 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4172141007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (465kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4172141007 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4172141007 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4172141007 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4172141007 PREFACE.pdf - Published Version

Download (407kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4172141007  TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4172141007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 4172141007 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
6. NIM 4172141007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 4172141007 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 4172141007 TABLES.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 4172141007 APPENDIC ES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 4172141007 APPENDIC ES.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4172141007 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4172141007 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4172141007 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4172141007 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4172141007  BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4172141007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (368kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeahui keefektifan pembelajaran Biologi mode daring di kelas X SMA Negeri 1 Pegagan Hilir. Sampel penelitian diperoleh dengan menggunakan tehnik random sampling. Sampel yang diambil sebanyak 42 siswa. Instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa angket, yang terdiri dari tiga angket yaitu keefektifan pembelajaran biologi mode daring, kendala pembelajaran biologi mode daring dan kesiapan siswa dalam pembelajaran biologi mode daring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai dari angket keefektifan pembelajaran biologi mode daring sebesar 63,64, nilai angket kendala pembelajaran biologi mode daring sebesar 71,65, nilai angket kesiapan siswa dalam pembelajaran biologi mode daring sebesar 73,79. Keefektifan pembelajaran biologi mode daring dengan hasil belajar biologi siswa memiliki hubungan yag signifikan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,405, Kendala siswa dalam pembelajaran biologi mode daring dengan hasil belajar biologi siswa tidakmemiliki hubungan yang signifikan dengan nilai koefisien korelasi sebesar -0,159, Kesiapan siswa dalam pembelajaran biologi mode daring dengan hasil bi belajar biologi siswa memiliki hubungan yang signifikan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,505. Nilai keefektifan yang didapatkan dengan menghitung rata-rata keseluruhan hasil angket dengan nilai sebesar 69,69, yang menunjukkan bahwa pembelajaran biologi mode daring di SMA Negeri 1 Pegagan Hilir masih kurang efektif .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Keefektifan, kendala, kesiapan dan hubungan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 25 Feb 2022 06:57
Last Modified: 25 Feb 2022 06:57
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45619

Actions (login required)

View Item
View Item