Nasution, Usnidar (2015) ANALISIS KOMPETENSI GURU MATEMATIKA DAN HUBUNGANNYA DENGAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS GURU SMPN DI KOTA BINJAI. Masters thesis, UNIMED.
1. 6126172039 COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
2. 6126172039 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (557kB) | Preview
3. 6126172039 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
4. 6126172039 PREFACE.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
5. 6126172039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
6. 6126172039 TABLES.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
7. 6126172039 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
8. 6126172039 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
9. 6126172039 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (489kB) | Preview
13. 6126172039 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
14. 6126172039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh kompetensi pedagogis, kepribadian, sosial profesional guru terhadap nilai UKG ; (2) Pengaruh kompetensi pedagogis guru terhadap nilai UKG ; (3) Pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap nilai UKG; (4) Pengaruh kompetensi sosial guru terhadap nilai UKG; (5) Pengaruh kompetensi profesional guru terhadap nilai UKG; (6) Pengaruh kompetensi pedagogis, kompetensi profesional dan nilai UKG terhadap kemampuan koneksi; (7) Pengaruh kompetensi pedagogis terhadap kemampuan koneksi; (8) Pengaruh kompetensi profesional guru terhadap kemampuan koneksi; (9) Pengaruh nilai UKG guru terhadap kemampuan koneksi ; (10) Peningkatan hasil workshop guru matematika di SMPN 3 Binjai. Penelitian ini merupakan eksperimen semu. Populasi penelitian adalah seluruh guru matematika SMPN Kota Binjai. Sampelnya terdiri dari 5 sekolah yang dipilih secara random yaitu SMPN 2, SMPN 3, SMPN 9, SMPN 10 dan SMPN 11 Kota Binjai. Instrumen yang digunakan terdiri dari angket kompetensi kepribadian, angket kompetensi sosial, tes kompetensi profesional dan tes kemampuan koneksi. Instrumen tersebut dinyatakan telah memenuhi syarat validitas dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,932, 0,943, 0,709 dan 0,440 berturut-turut untuk angket kompetensi kepribadian, angket kompetensi sosial, tes kompetensi profesional dan tes kemampuan koneksi. Dalam penelitian ini data dianalisis dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik Inferensial. Analisis statistik data dilakukan dengan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Besarnya pengaruh kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial dan kompetensi profesional guru matematika secara simultan dan signifikan terhadap nilai UKG guru adalah 75,86% (2) Besarnya pengaruh kompetensi pedagogik guru matematika terhadap nilai UKG adalah 8,35%; (3) Besarnya pengaruh kompetensi kepribadian guru matematika terhadap nilai UKG adalah 6,76%; (4) Besarnya pengaruh kompetensi sosial guru matematika terhadap nilai UKG adalah 4,22%; (5) Besarnya pengaruh kompetensi profesional guru matematika terhadap nilai UKG adalah 9,49%; (6) Besarnya pengaruh kompetensi pedagogik dan nilai UKG secara simultan dan signifikan terhadap kemampuan koneksi sebesar 79,03% ; (7) Besarnya pengaruh kompetensi pedagogik guru matematika terhadap kemampuan koneksi guru matematika SMPN di Kota Binjai adalah 5,20%; (8) Besarnya pengaruh nilai UKG guru matematika terhadap kemampuan koneksi adalah 60,68%; (9) Besarnya pengaruh tidak langsung kompetensi pedagogis terhadap kemampuan koneksi melalui nilai UKG adalah 22,50%; Nilai rata-rata peserta workshop penyusunan silabus, RPP, materi, media dan instrumen penilaian dari tahap I ke tahap II terjadi peningkatan yang cukup signifikan yaitu sebesar 30,5.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Nas a |
Keywords: | Kompetensi Guru;Kemampuan Koneksi Matematis;Path Analysis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 27 Sep 2016 02:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4557 |