Nababan, Siska (2021) HUBUNGAN KEMAMPUAN MATEMATIKA DAN KEMAMPUAN ANALISIS TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS XI IPA SMA PADA MATERI LAJU REAKSI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4173131040 COVER.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
2. NIM. 4173131040 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 4173131040 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4. NIM. 4173131040 PREFACE.pdf - Published Version
Download (834kB) | Preview
5. NIM. 4173131040 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (574kB) | Preview
6. NIM. 4173131040 TABLES.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
7. NIM. 413131040 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
8. NIM. 4173131040 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
9. NIM. 4173131040 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM 4173131040 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (461kB) | Preview
14. NIM. 4173131040 BIBLYOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (0B)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara kemampuan matematika, kemampuan analisis dengan hasil belajar kimia serta hubungan kemampuan matematika dan kemampuan analisis dengan hasil belajar kimia. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari satu kelas yang diambil dengan teknik random sampling. Intrumen yang digunakan adalalah instrument tes yang terdiri dari 3 jenis yaitu tes kemampuan matematika, tes kemampuan analisis dan tes hasil belajar kimia. Analisis data yang dilakukan regresi sederhana dan regresi ganda, serta uji korelasi dan koefisien determinasi pada taraf signifikasi (α = 0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Ada hubungan yang signifikan antara kemampuan matematika dengan hasil belajar, ada hubungan yang signifikan antara kemampuan analisis dengan hasil belajar kimia siswa. Selanjutnya diperoleh juga bahwa ada hubungan yang signifikan antara kemampuan matematika dan kemampuan analisis dengan hasil belajar kimia siswa kontribusi kemampuan matematika dan kemampuan analisis terhadap hasil belajar siswa diperoleh 75,16 %, berarti 24,84% lagi adalah kontribusi factor lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemampuan matematika, kemampuan analisis, hasil belajar, regresi linear sederhana, regresi linear ganda |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 11 Feb 2022 04:43 |
Last Modified: | 11 Feb 2022 04:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45468 |