Studi Dampak Pandemik Covid-19 Terhadap Proses Pembelajaran Di Sekolah

Lubis, Wildansyah (2021) Studi Dampak Pandemik Covid-19 Terhadap Proses Pembelajaran Di Sekolah. ESJ (Elementary School Journal), 11 (1). pp. 1-6. ISSN 2407-4934; 2355-1747

[thumbnail of PEER REVIEW.pdf]
Preview
Text
PEER REVIEW.pdf - Published Version

Download (783kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai dampak dari pandemik COVID-19 terhadap kegiatan pembelajaran yang dialami oleh orangtua, siswa, dan guru di Sekolah Dasar Negeri 104201 desa Kolam Kecamatan Percut Sei Tuan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kasus dengan menggunakan pendekatan kualitatif untuk mendapatkan informasi mengenai kendala dan akibat dari pandemik COVID-19 terhadap kegiatan proses pembelajaran di sekolah dasar negeri 104201. Hasil penelitian dideskripisikan berdasarkan indikator angket mengenai dampak pandemic Covid-19 terhadap orang tua, guru dan siswa diantaranya; pengetahuan teknologi, kelengkapan sarana dan prasarana, dampak fisik dan dampak psikologis. Berdasarkan hasil penelitian tersebut menjadi acuan bagi peneliti untuk merancang buku pedoman pembelajaran pada masa pandemik COVID-19

Item Type: Article
Keywords: dampak pandemik Covid-19; Pembelajaran; Sekolah Dasar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization
L Education > LC Special aspects of education > LC1051 Professional education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 09 Feb 2022 14:17
Last Modified: 14 Feb 2022 02:35
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45418

Actions (login required)

View Item
View Item