SANTIVA, ANAS TANTIA (2021) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL DAN KEAKTIFAN SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X AP MATA PELAJARAN KEARSIPAN DI SMK SWASTA TUNAS KARYA BATANG KUIS T.P 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7161144004 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM 7161144004 APPROVAL SHEETS.pdf - Published Version
Download (548kB) | Preview
3. NIM 7161144004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
4. NIM 7161144004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
5. NIM 7161144004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
6. NIM 7161144004 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
7. NIM 7161144004 TABLES.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
8. NIM 7161144004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
9. NIM 7161144004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (368kB) | Preview
13. NIM 7161144004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
14. NIM 7161144004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Pembelajaran Audio Visual dan Keaktifan Siswa terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajara Kearsipan Kelas X AP SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa/siswi kelas X AP 1 dan X AP 2
SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis, yang berjumlah 60 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan penyebaran angket. Angket yang disebarkan sebanyak 20 item untuk angket Media Pembelajaran Audio Visual dan 20 item untuk angket Keaktifan Siswa. Sebelum angket diberikan kepada sampel terlebih dahulu angket tersebut di uji cobakan untuk melihat tingkat validitas dan reliabilitas.
Uji asumsik klasik yang dilakukan adalah uji normalitas, linearitas, dan multikolinearitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji hipotesis secara parsial (uji-t), uji hipotesis secara simultan (uji- f) dan uji determinasi (R2). Dari hasil analisis data dengan regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 15,345 + 0,313 X1 + 0,513 X2 + e, uji-t pada variabel (X1) diperoleh thitung > ttabel = (3,365 > 1,672) dan variabel (X2) memperoleh thitung > ttabel =(6,647 > 1,672), sedangkan uji-F menghasilkan nilai Fhitung > Ftabel (57,228 >3,16). Selanjutnya koefisien determinasi diperoleh R square sebesar 0,668 yang berarti Media Pembelajaran Audio Visual dan Keaktifan Siswa berdampak sebesar 66,8% terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajara Kearsipan Kelas X AP SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Pembelajaran Audio Visual, Keaktifan Siswa, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 09 Feb 2022 02:41 |
Last Modified: | 09 Feb 2022 02:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45382 |