Ahmad, Fakhri (2020) paya Meningkatkan Hasil Belajar Pukulan Forehand Drive Tenis Meja Melalui Modifikasi Alat dan Pendekatan Teknik Pada Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
2. NIM 6151111024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
1. NIM 6151111024 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
3. NIM 6151111024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
4. NIM 6151111024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
5. NIM 6151111024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
6. NIM 6151111024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM 6151111024 TABLES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM 6151111024 CHAPTERS I.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
12. NIM 6151111024 CHAPTERS V.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
13. NIM 6151111024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar pukulan forehand drive tenis meja melalui modifikasi alat dan pendekatan teknik pada siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Model pembelajaran yang digunakan adalah penelitian dengan model Penelitian Tindakan Kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar siklus I dan tes hasil belajar siklus II yang berbentuk aplikasi teknik pukulan forehand drive sebanyak dua kali pertemuan. Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis data maka diperoleh hasil: (1) Pada siklus I dari tes hasil belajar dapat dilihat bahwa dari 30 siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata 14 siswa (47%) yang sudah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan siswa yang berjumlah 16 (53%) belum mencapai ketuntasan belajar. Nilai rata-rata yang diperoleh hanya mencapai 73. (2) Pada siklus II dapat dilihat bahwa dari 30 siswa, terdapat 26 siswa yang tuntas (87%) yang sudah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan siswa yang berjumlah 4 siswa yang tidak tuntas (13%) belum mencapai ketuntasan belajar. Nilai rata-rata yang diperoleh mencapai 86,3. Berdasarkan hasil analisis data maka dapat di simpulkan bahwa pembelajaran melalui modifikasi alat dan pendekatan teknik dapat meningkatkan hasil belajar pukulan forehand drive tenis meja pada siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Medan Tahun Ajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2020-PJKR-013 |
Keywords: | Pembelajaran Pendidikan Jasmani; Tenis Meja; Hasil Belajar Siswa; Pukulan Forehand; Modifikasi |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 03 Feb 2022 07:08 |
Last Modified: | 03 Feb 2022 07:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45300 |