Sari, Widya (2014) HUBUNGAN PERSEPSI GURU TERHADAP GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, PEMBERIAN INSENTIF, DAN STRES KERJA DENGAN KOMITMEN KERJA GURU SMP SWASTA DI KABUPATEN LABUHAN BATU. Masters thesis, UNIMED.
1. 08116132017 Cover.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
2. 08116132017 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (430kB) | Preview
3. 08116132017 Abstrak.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
4. 08116132017 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
5. 08116132017 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. 8116132017 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
7. 08116132017 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
8. 08116132017 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
9. 08116132017 Bab I.pdf - Published Version
Download (686kB) | Preview
10. 08116132017 Bab V.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
11. 08116132017 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hubungan persepsi guru terhadap gaya kepemimpinan kepala sekolah dengan komitmen kerja; (2) hubungan pemberian insentif dengan komitmen kerja; (3) hubungan stres kerja dengan komitmen kerja; dan (4) hubungan persepsi guru terhadap gaya kepemimpinan kepala sekolah, pemberian insentif, dan stres kerja dengan komitmen kerja. Subjek penelitian adalah guru SMP Swasta di Kabupaten Labuhan Batu dengan jumlah sampel sebanyak 159 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan proportionate stratified random sampling. Metode penelitian bersifat deskriptif korelasional yang bertujuan untuk memperoleh informasi tentang suatu gejala pada penelitian. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: (1) terdapat hubungan yang berarti antara persepsi guru terhadap gaya kepemimpinan kepala sekolah dengan komitmen kerja sebesar ry1.23 = 0,567 > rtabel = 0,266 dan thitung = 9,515 > ttabel = 1,67; (2) terdapat hubungan yang berarti antara pemberian insentif dengan komitmen kerja sebesar ry2.13 = 0,309 > rtabel = 0,266 dan thitung = 3,261 > ttabel = 1,67; (3) terdapat hubungan yang berarti antara stres kerja dengan komitmen kerja sebesar ry3.12 = 0,432 > rtabel = 0,266 dan thitung = 5,530 > ttabel = 1,67; dan (4) terdapat hubungan yang berarti antara persepsi guru terhadap gaya kepemimpinan kepala sekolah, pemberian insentif, dan stres kerja dengan komitmen kerja sebesar Ry(123) = 0,602 > rtabel = 0,266 dan Fhitung = 10,034 > Ftabel = 2,65.Hasil penelitian diperoleh persepsi guru terhadap gaya kepemimpinan kepala sekolah, pemberian insentif, dan stres kerja secara bersama-sama memberikan sumbangan sebesar 23,5% terhadap komitmen kerja, dan sisanya ditentukan keadaan lain.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.201 Sar h |
Keywords: | Komitmen kerja; Gaya kepemimpinan; Kepala sekolah; Pemberian insentif; Stres kerja; Persepsi guru; Guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 11 May 2016 18:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4530 |