Mote, Kristianus (2022) Pengaruh Kepemimpinan Pembelajaran, Pengetahuan Administrasi Pendidikan, Kepuasan Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Komitmen Organisasi Kepala Satuan PAUD di Kota Medan. Doctoral thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156114036 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM. 8156114036 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (492kB) | Preview
3. NIM. 8156114036 REPAIR SHEET.pdf - Published Version
Download (371kB) | Preview
4. NIM. 8156114036 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
5. NIM. 8156114036 PREFACE.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
6. NIM. 8156114036 LIST OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
7. NIM. 8156114036 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
8. NIM. 8156114036 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
9. NIM. 8156114036 LIST OF APPENDIX.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
10. NIM. 8156114036 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (691kB) | Preview
14. NIM. 8156114036 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (751kB) | Preview
15. NIM. 8156114036 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (653kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui (1) Apakah kepemimpinan pembelajaran dan pengetahuan administrasi pendidikan berpengaruh langsung terhadap kepuasan kerja kepala satuan PAUD. (3) Apakah kepemimpinan pembelajaran dan pengetahuan administrasi pendidikan berpengaruh langsung terhadap motivasi kerja kepala satuan PAUD. (3) Apakah kepemimpinan pembelajaran, pengetahuan administrasi pendidikan, kepuasan kerja dan motivasi kerja berpengaruh langsung terhadap komitmen organisasi kepala satuan PAUD. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, populasi 750, sampel 238, pendekatan survei, teknik purposive sampling berdasarkan ketentuan sampel oleh Isaac dan Michael pada taraf kesalahan 5%, teknik pengumpulan data kuesioner ”Skala Likert” sedangkan data test ”Merriam” dan teknik pengolahan data ”Analisis Jalur”. Temuan penelitian menunjukkan bahwa (1) Secara simultan pengaruh langsung kepemimpinan pembelajaran dan pengetahuan administrasi pendidikan terhadap kepuasan kerja kepala satuan PAUD sebesar 0,244. Sedangkan secara parsial pengaruh langsung kepemimpinan pembelajaran terhadap kepuasan kerja kepala satuan PAUD sebesar 0,218 dan pengaruh langsung pengetahuan administrasi pendidikan terhadap kepuasan kerja kepala satuan PAUD sebesar 0,396. (2) Secara simultan pengaruh langsung kepemimpinan pembelajaran dan pengetahuan administrasi pendidikan terhadap motivasi kerja kepala satuan PAUD sebesar 0,251. Sedangkan secara parsial pengaruh langsung kepemimpinan pembelajaran terhadap motivasi kerja kepala satuan PAUD dengan koefisien jalur sebesar 0,215 dan pengaruh langsung pengetahuan administrasi pendidikan terhadap motivasi kerja kepala satuan PAUD dengan koefisien jalur sebesar 0,406. (3) Secara simultan pengaruh langsung kepemimpinan pembelajaran, pengetahuan administrasi pendidikan, kepuasan kerja dan motivasi kerja terhadap komitmen organisasi kepala satuan PAUD sebesar 0,660. Sedangkan secara parsial pengaruh langsung kepemimpinan pembelajaran terhadap komitmen organisasi kepala satuan PAUD dengan koefisien jalur sebesar 0,119, pengaruh langsung pengetahuan administrasi pendidikan terhadap komitmen organisasi kepala satuan PAUD dengan koefisien jalur sebesar 0,406, pengaruh langsung kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi kepala satuan PAUD dengan koefisien jalur sebesar 0,369 dan pengaruh langsung motivasi kerja terhadap komitmen organisasi kepala satuan PAUD dengan koefisien jalur sebesar 0,175.
Item Type: | Thesis (Doctoral) |
---|---|
Additional Information: | 372.21 Mot p |
Keywords: | Kepemimpinan; Administrasi; Kepuasan; Motivasi; Komitmen; Satuan PAUD |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1140 Preschool education. Nursery schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan (S3) |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 03 Feb 2022 05:26 |
Last Modified: | 03 Feb 2022 05:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45291 |