HANUM, LATIFA (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE PRESOLUTION POSING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V DI SD NEGERI 060858 MEDAN TEMBUNG T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1162111006_COVER.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
2. NIM. 1162111006_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
3. NIM. 1162111006_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4. NIM. 1162111006_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. NIM. 1162111006_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
6. NIM. 1162111006_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
7. NIM. 1162111006_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM. 1162111006_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
9. NIM. 1162111006_BAB I.pdf - Published Version
Download (457kB) | Preview
13. NIM. 1162111006_BAB V.pdf - Published Version
Download (337kB) | Preview
14. NIM. 1162111006_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini berfokus pada masalah 1) Bagaimanakah hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre-Solution Posing di Kelas V SD Negeri 060858 Medan Tembung T.A 2019/2020? 2) Bagaimanakah penerapan penggunaan model pembelajaran Problem
Posing Tipe Pre-Solution Posing terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika Kelas V di SD Negeri 060858 Medan Tembung T.A 2019/2020? 3) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Problem Posing Tipe
Pre-Solution Posing terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika Kelas V di SD Negeri 060858 Medan Tembung T.A 2019/2020?
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre-Solution Posing di Kelas V SD Negeri 060858 Medan Tembung T.A 2019/2020, 2) Penerapan penggunaan model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre-Solution Posing terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika Kelas V di SD Negeri 060858 Medan Tembung T.A 2019/2020, 3) dan Pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre-Solution Posing terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika Kelas V di SD Negeri 060858 Medan Tembung T.A 2019/2020.
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperement dengan menggunakan desain penelitian pretest-postetst group design. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 060858 Medan Tembung yang berjumlah 45 siswa. Sampel
penelitian yang digunakan adalah teknik Purposive Sampling (Sampling Pertimbangan). Sampel yang digunakan berjumlah 23 siswa sebagai kelas eksperimen tanpa menggunakan kelas kontrol. Teknik pengunpulan data dalam penelitian ini berupa tes dalam bentuk pilihan ganda dan observasi.
Hasil perhitungan uji-t yang telah dilakukan maka didapatkan thitung memperoleh nilai 4,694, dan ttabel adalah 1,717 sehingga hasilnya thitung > ttabel yang artinya Ha diterima
dan Ho ditolak. Jadi, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre-Solution Posing terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas V di SD Negeri 060858 Medan Tembung T.A 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran Problem Posing Tipe Pre-Solution Posing, Hasil Belajar Siswa, Matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 08:49 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 08:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45148 |