SIBURIAN, GUSTINI (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FLASH CARD BERBASIS TEKA-TEKI SILANG PADA TEMA 9 KAYANYA NEGERIKU KELAS IV SDN 106185 TANJUNG GARBUS KECAMATAN PAGAR MERBAU T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1163111027_COVER.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
2. NIM. 1163111027_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
3. NIM. 1163111027_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
4. NIM. 1163111027_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
5. NIM. 1163111027_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
6. NIM. 1163111027_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 1163111027_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 1163111027_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM. 1163111027_BAB I.pdf - Published Version
Download (364kB) | Preview
13. NIM. 1163111027_BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM. 1163111027_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini pada penyediaan media pembelajaran masih bersifat jangka pendek dan ketidaksediaan media pembelajaran yang memudahkan penangkapan materi belajar melalui memahamkan makna kata yang belum biasa didengar bahkan dipahami peserta didik SDN 106185 Tanjung Garbus. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk pengembangan Media Pembelajaran Flash Card Berbasis Teka-Teki Silang yang layak digunakan dalam pembelajaran kelas IV tema 9 Kayanya Negeriku Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia pembelajaran 1. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (research & development) menggunakan langkah- langkah pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Develop, Implement, Evaluate). Pada pengembangan ini subjek uji coba yakni dosen FIP UNIMED sebagai ahli media dan ahli materi serta praktisi pendidikan guru kelas IV SDN 106185 Tanjung Garbus Kec. Pagar Merbau untuk menilai kelayakan media pembelajaran. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan kuesioner. Data yang dikumpulkan berisikan skor validasi
setiap tahapan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran flash card berbasis teka-teki silang mendapatkan skor kelayakan penilaian mencapai 87,63%. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa media pembelajaran flash card berbasis teka- teki silang layak untuk pembelajaran kelas IV tema 9 Kayanya Negeriku Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia pembelajaran 1.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Pembelajaran Flash Card, Teka- Teki Silang |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 31 Jan 2022 02:02 |
Last Modified: | 31 Jan 2022 02:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45131 |