Pengaruh Strategi Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VI SDN 060907 Kecamatan Medan Maimun T.A 2020/2021

Utary, Widya (2021) Pengaruh Strategi Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VI SDN 060907 Kecamatan Medan Maimun T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 1173311144_COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 1173311144_COVER.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 1173311144_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 1173311144_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 1173311144_ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 1173311144_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 1173311144_KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 1173311144_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 1173311144_DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 1173311144_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 1173311144_DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 1173311144_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 1173311144_DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 1173311144_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 1173311144_DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 1173311144_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 1173311144_BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 1173311144_BAB I.pdf - Published Version

Download (363kB) | Preview
[thumbnail of 10. NIM. 1173311144_BAB II.pdf] Text
10. NIM. 1173311144_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (785kB)
[thumbnail of 11. NIM. 1173311144_BAB III.pdf] Text
11. NIM. 1173311144_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (639kB)
[thumbnail of 12. NIM. 1173311144_BAB IV.pdf] Text
12. NIM. 1173311144_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (620kB)
[thumbnail of 13. NIM. 1173311144_BAB V.pdf] Text
13. NIM. 1173311144_BAB V.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of 14. NIM. 1173311144_DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
14. NIM. 1173311144_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB)
[thumbnail of 15. NIM. 1173311144_LAMPIRAN.pdf] Text
15. NIM. 1173311144_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian korelasi ekspo fakto yang bertujuan untuk : (1) meningkatkan strategi pembelajaran secara daring pada Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup dan Sub Tema 1 Tumbuhan Sahabatku Fokus Pada Mata Pelajaran PKN dan (2) Peningakatan hasil belajar siswa kelas VI SDN 060907 Kecamatan Medan Maimun T.A 2020/2021. Penelitian ini dilakukan dalam dua bulan yang masing-masing terdiri dari dari 2 kegiatan, pertama tahap persiapan yang meliputi: 1. Melakukan peninjauan kelokasi penelitian, 2 menyiapkan perlengkapan penelitian 3. Meminta izin untuk melaksanakan penelitian pada pihak kepala sekolah SDN 060907 Kecamatan Medan Maimun.4. melakukan uji coba istrumen penelitian yaitu berupa angket kepada responden. Penelitian ini dilakukan SDN 060907 Kecamatan Medan Maimun jumlah subjek dalam pelaksanaan penelitian sebanyak 32 orang yang terdiri dari 16 laki-laki dan 16 perempuan. Teknik pengumpulan data melalui angket dan hasil belajar siswa di buku rapot selama belajar daring. Berdasarkan analisis data di peroleh kesimpulan: terdapat pengaruh strategi pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa kelas VI SDN 060907 Kecamatan Medan Maimun T.A 2020/2021. Yang menunjukkan bahwa nilai t hitung>t tabel ( 2,134>2,036) dan nilai signifikan < a(0,00< 0.05 ) Terdapat pengaruh positif strategi pembelajaran daring terhadap hasil belajar PKN Pada Tema 1 Sub Tema 1 Tumbuhan Sahabatku dengan persamaan regresi Y = 41,018 + 0,36) X Berdasarkan hasil kesimpulan dengan meningkatkan strategi pembelajaran daring dalam proses belajar khususnya secara daring maka akan berpengaruh juga kepada hasil belajar siswa yang lebih baik dan hal itu juga bisa berdampak positif kepada siswa dan guru sehingga siap menerima dan mengikuti segala dalam perubahan dalam sistem pembelajaran di sekolah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2021-PGSD-252
Keywords: Hasil Belajar; Strategi Pembelajaran; Pembelajaran Daring; E-Learning
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LC Special aspects of education > LC37 Home education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 27 Jan 2022 07:08
Last Modified: 11 Nov 2025 03:02
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45121

Actions (login required)

View Item
View Item