Utary, Widya (2021) Pengaruh Strategi Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VI SDN 060907 Kecamatan Medan Maimun T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1173311144_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1173311144_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
3. NIM. 1173311144_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
4. NIM. 1173311144_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
5. NIM. 1173311144_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
6. NIM. 1173311144_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
7. NIM. 1173311144_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM. 1173311144_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
9. NIM. 1173311144_BAB I.pdf - Published Version
Download (363kB) | Preview
13. NIM. 1173311144_BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM. 1173311144_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian korelasi ekspo fakto yang bertujuan untuk : (1) meningkatkan strategi pembelajaran secara daring pada Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup dan Sub Tema 1 Tumbuhan Sahabatku Fokus Pada Mata Pelajaran PKN dan (2) Peningakatan hasil belajar siswa kelas VI SDN 060907 Kecamatan Medan Maimun T.A 2020/2021. Penelitian ini dilakukan dalam dua bulan yang masing-masing terdiri dari dari 2 kegiatan, pertama tahap persiapan yang meliputi: 1. Melakukan peninjauan kelokasi penelitian, 2 menyiapkan perlengkapan penelitian 3. Meminta izin untuk melaksanakan penelitian pada pihak kepala sekolah SDN 060907 Kecamatan Medan Maimun.4. melakukan uji coba istrumen penelitian yaitu berupa angket kepada responden. Penelitian ini dilakukan SDN 060907 Kecamatan Medan Maimun jumlah subjek dalam pelaksanaan penelitian sebanyak 32 orang yang terdiri dari 16 laki-laki dan 16 perempuan. Teknik pengumpulan data melalui angket dan hasil belajar siswa di buku rapot selama belajar daring. Berdasarkan analisis data di peroleh kesimpulan: terdapat pengaruh strategi pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa kelas VI SDN 060907 Kecamatan Medan Maimun T.A 2020/2021. Yang menunjukkan bahwa nilai t hitung>t tabel ( 2,134>2,036) dan nilai signifikan < a(0,00< 0.05 ) Terdapat pengaruh positif strategi pembelajaran daring terhadap hasil belajar PKN Pada Tema 1 Sub Tema 1 Tumbuhan Sahabatku dengan persamaan regresi Y = 41,018 + 0,36) X Berdasarkan hasil kesimpulan dengan meningkatkan strategi pembelajaran daring dalam proses belajar khususnya secara daring maka akan berpengaruh juga kepada hasil belajar siswa yang lebih baik dan hal itu juga bisa berdampak positif kepada siswa dan guru sehingga siap menerima dan mengikuti segala dalam perubahan dalam sistem pembelajaran di sekolah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-PGSD-252 |
Keywords: | Hasil Belajar; Strategi Pembelajaran; Pembelajaran Daring; E-Learning |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LC Special aspects of education > LC37 Home education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 07:08 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 07:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45121 |