Tarigan, Sri Yuni Yasti Br. (2021) Persepsi Guru Tentang Strategi Foxfire Dalam Proses Pembelajaran Tematik Di Kelas Tinggi Sekolah Dasar Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1171111059_COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
3. NIM. 1171111059_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
2. NIM. 1171111059_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
4. NIM. 1171111059_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
5. NIM. 1171111059_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
6. NIM. 1171111059_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1171111059_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 1171111059_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 1171111059_BAB I.pdf - Published Version
Download (399kB) | Preview
13. NIM. 1171111059_BAB V.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
14. NIM. 1171111059_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi guru tentang strategi Foxfire dalam proses pembelajaran tematik di kelas tinggi Sekolah Dasar Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang. Teknik analisis data yang digunakan di dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh guru kelas tinggi SD Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang yang berjumlah 39 orang dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 39 orang dengan menggunakan teknik Sampling Jenuh. Adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa penyebaran angket/kuesioner yang berjumlah 25 butir pernyataaan yang sudah divalidkan oleh dosen ahli. Hasil penelitian menunjukkan persepsi guru tentang strategi Foxfire dalam proses pembelajaran tematik di kelas tinggi SD Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang dikategorikan baik dengan nilai rata-rata 4,01. Selanjutnya pada indikator kognitif lebih banyak memilih setuju sebesar 60,89%, untuk indikator afektif lebih banyak memilih setuju sebesar 71,53% dan untuk indikator konatif lebih banyak memilih setuju sebesar 77,65%. Berdasarkan analisis persentase alternatif jawaban guru tiap indikator dapat dilihat bahwa persepsi guru pada strategi Foxfire dalam proses pembelajaran tematik di kelas tinggi termasuk dalam kategori baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-PGSD-235 |
Keywords: | Strategi Pembelajaran; Pembelajaran Tematik; Strategi Foxfire |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 03:46 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 03:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45110 |