MALINDA, DESTRIA (2020) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA PERISTIWA DALAM KEHIDUPAN DI KELAS V SD NEGERI 106161 LAUT DENDANG TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1161111020_COVER.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
2. NIM. 1161111020_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
3. NIM. 1161111020_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
4. NIM. 1161111020_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
5. NIM. 1161111020_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM. 1161111020_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1161111020_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 1161111020_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 1161111020_BAB I.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
13. NIM. 1161111020_BAB V.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
14. NIM. 1161111020_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hasil belajar siswa pada tema 7 Peristiwa Dalam Kehidupan Sub Tema 1 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahandan sub tema 2 Pristiwa Kebangsaan Seputar Proklamasi Kemerdekaan di kelas VA SD Negeri 106161 Laut Dendang Tahun Ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Variabel yang akan
dianalisis dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa. Subjek dalam penelitian ini siswa kelas VA SD Negeri 106161 Laut Dendang yang berjumlah 30 siswa, sedangkan Objek dalam penelitian ini yaitu perangkat pembelajaran yang digunakan guru kelas VA dalam mengajarkan tema 7 Peristiwa Dalam Kehidupan.
Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar. Dari hasil pengumpulan dan analisis data diperoleh: siswa yang memperoleh ketuntasan hasil belajar sebanyak 20 siswa (66,67%) dari 30 siswa, dengan rata-rata 73,21. Hasil belajar siswa secara klasikal belum tercapai karena hanya mencapai persentase 66,67% < 85%. Persentase pencapaian hasil belajar siswa secara keseluruhan yaitu 71,53% < 75% (belum tercapai). Indikator 3.4.1 pada KD 3.4 memperoleh ketercapaian hasil belajar 73,43% 75% (belum tercapai), sedangkan indikator 4.4.1 pada KD 4.4 memperoleh ketercapaian hasil belajar 71,03% 75% (belum tercapai).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Analisis, Hasil Belajar, Tema Peristiwa dalam Kehidupan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 01:04 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 01:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45081 |