SITOMPUL, DERLIA SRI BATAVIA (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING PADA TEMA 6 PANAS DAN PERPINDAHANNYA KELAS V SDN 106806 CINTA RAKYAT T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1163311017_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1163311017_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
3. NIM. 1163311017_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
4. NIM. 1163311017_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
5. NIM. 1163311017_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
6. NIM. 1163311017_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
7. NIM. 1163311017_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM. 1163311017_DIAGRAM.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9. NIM. 1163311017_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
10. NIM. 1163311017_BAB I.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
14. NIM. 1163311017_BAB V.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
15. NIM. 1163311017_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah belum tersedianya Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) yang berorientasi pada lingkungan sekitar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) yang dikembangkan pada tema 6 Panas dan Perpindahannya di Kelas V SD berdasarkan ahli (Validator) dan respon peserta didik serta mengembangkan
produk berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) pada tema 6 Panas dan Perpindahannya di kelas V SD berdasarkan ahli (Validator).
Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D). Model pengembangan yang digunakan adalah model tahapan Borg & Gall. Validasi dilakukan oleh 2 ahli yaitu ahli materi, ahli desain dan uji lapangan (respon peserta didik). Data yang dikumpulkan berupa hasil
penilaian mengenai kualitas produk serta saran untuk merevisi produk.
Hasil validasi Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) ditunjukkan dari hasil penilaian produk dari ahli materi, desain dan uji coba lapangan (respon peserta didik) dengan kategori penilaian Sangat Baik. Penilai menunjukkan persentase skor 91% untuk ahli materi, Penilai menunjukkan persentase skor 70% untuk ahli desain, dan penilaian menunjukkan persentase skor 92% untuk uji coba lapangan (respon peserta didik), dengan rata-rata keseluruhan 84% dengan kategori sangat baik.
Berdasarkan penjelasan di atas maka dapat disimpulkan bahwa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) pada tema 6 Panas dan Perpindahannya layak untuk pembelajaran siswa kelas V SDN 106806 Cinta Rakyat TA 2019/2020
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | LKPD, Problem Based Learning |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 26 Jan 2022 01:58 |
Last Modified: | 26 Jan 2022 01:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44991 |